Pesan Susi ke Kahiyang-Bobby: Menu makan harus ada ikan, supaya anaknya cerdas

Rabu, 8 November 2017 11:40 Reporter : Arie Sunaryo
Pesan Susi ke Kahiyang-Bobby: Menu makan harus ada ikan, supaya anaknya cerdas Menteri Susi. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Sejumlah menteri Kabinet Kerja mengucapkan doa dan nasehat bagi pasangan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Nasution yang telah resmi menjadi suami istri. Salah satunya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Susi tidak lupa memberi pesan agar keluarga baru itu nanti mengonsumsi hidangan laut. Khususnya apabila telah memiliki momongan. anak-anak Kahiyang-Bobby diminta susi untuk sering memakan ikan supaya tumbuh menjadi anak cerdas.

"Karena saya Menteri Perikanan, dalam menu (makan) keluarga, harus ada ikan supaya nanti anaknya cerdas dan pintar-pintar," ujar Susi di lokasi pernikahan, Rabu (8/11).

Menteri Luar Negeri Retno L Marsudi berdoa agar Kahiyang dan Bobby dapat membina kehidupan baru yang penuh berkah. "Kepada Kahiyang dan Mas Bobby selamat menjalani hidup baru, mudah-mudahan Allah selalu memberkati pasangan baru ini dan dapat membina kehidupan baru yang penuh berkah. 'Nderek mangayubagyo'," kata Retno.

Sementara itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil juga menyatakan turut berbahagia bagi pasangan Kahiyang dan Bobby.

"Tentu selamat kepada keluarga yang menyelenggarakan pernikahan ini dan karismanya bagus sekali walaupun tamu begitu banyak, pengaturan bagus sekali," ujar Sofyan.

Ijab Qabul diucapkan oleh Jokowi sebagai wali nikah. Sementara, Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai saksi dari calon mempelai perempuan, dan Menko Perekonomian Darmin Nasution selaku saksi dari mempelai pria.

"Saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya, Kahiyang Ayu dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Erwin Nasution almarhum, dengan seperangkat alat salat emas 80 gram dibayar tunai," ucap Jokowi sambil menjabat tangan Bobby.

"Saya terima nikah dan kawinnya Kahiyang Ayu dengan seperangkat alat salat dan emas 80 gram dibayar tunai," jawab Bobby lancar disambut sahutan 'sah'. [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini