Pesan Prabowo untuk Bobby dan Azizah: Kalau Maju Pilkada Harus Menang

Senin, 30 Desember 2019 12:29 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Pesan Prabowo untuk Bobby dan Azizah: Kalau Maju Pilkada Harus Menang Bobby Nasution. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Diketahui, suami Kahiyang Ayu tersebut tengah mencalonkan diri dalam bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan, Sumatera Utara.

Selain Bobby, ada juga putri Wapres Ma'ruf Amin Nur Azizah yang akan maju di Pilwalkot Tangerang Selatan. Keduanya merupakan calon kepala daerah yang berasal dari luar partai.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Prabowo menitipkan sejumlah pesan. Salah satunya terkait komunikasi dengan partai politik. Jika keduanya membangun komunikasi dengan seluruh parpol, maka dapat memperoleh dukungan untuk maju dalam pilkada.

"Pertama adalah komunikasi kepada seluruh parpol yang ada di wilayah masing-masing, sebanyak- banyaknya mendapatkan dukungan Parpol," ujar Dasco di Jakarta, Senin (30/12).

Tak hanya itu. Masih ada pesan lain dari mantan Danjen Kopassus tersebut. Yakni kalau maju harus menang.

"Kedua, kalau mau maju Pilkada harus menang. Ya itu saja," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Gerindra sendiri, lanjut Dasco, baru akan memutuskan soal Pilkada akhir Januari 2020. Dia pun menegaskan bahwa pihaknya akan mengutamakan kader partai, baik sebagai Calon Kepala Daerah maupun Calon Wakil Kepala Daerah.

"Kader itu kan bisa nomor satu bisa nomor dua. Itu kita prioritaskan para kader kita untuk maju di Pilkada baik di nomor satu dan nomor dua," tandasnya. [eko]

Baca juga:
Politik Dinasti Rawan Manipulasi Demokrasi
Gibran Bikin Resah Petahana
Pemkot Harus Tegas Tangani Konflik Taksi Online dan Konvensional di Batam
Kritisi Pilkada, Peneliti LIPI Singgung OTT Kepala Daerah
PDIP Panaskan Mesin Partai Jelang Pilkada 2020 di Jatim
Minta Restu Maju Pilwakot Medan, Bobby Nasution Silahturahmi ke Prabowo

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini