Pesan Jokowi Kepada KORPRI: Jangan Pungli dan Mempersulit Masyarakat

Senin, 29 November 2021 11:28 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Pesan Jokowi Kepada KORPRI: Jangan Pungli dan Mempersulit Masyarakat Jokowi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar para Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menciptakan birokrasi transparan dan akuntabel. Sehingga tidak mempersulit dan mengambil pungutan liar yang membebankan masyarakat.

"Bangun dan perkokoh integritas aparatur. Ciptakan birokrasi yang lebih transparan dan akuntabel. Jangan mempersulit, mengambil pungutan liar dan memberatkan masyarakat. Bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi kolusi dan nepotisme," kata Jokowi dalam acara HUT 50th KORPRI 2021 di akun Youtube AKUIeKOPRI, Senin(29/11).

Jokowi juga meminta agar seluruh anggota KORPRI bisa mempererat dan kesatuan bangsa. Lalu menjaga NKRI, Pancasila, Konstitusi dan Bineka Tunggal Ika.

"Jalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama sama mewujudkan Indonesia maju yang ktia cita citakan," ungkapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun mengapresiasi darmabakti pengabdian dan kerja keras Korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan. Jokowi mengatakan anggota Korpri yang tersebar di seluruh penjuru tanah air telah jadi simpul persatuan, simpul kesatuan bangsa serta mewujudkan kehadiran negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di seluruh pelosok negeri.

"Pengabdian yang diberikan setiap anggota Korpri kepada bangsa dan negara tidak boleh berhenti. Ekspektasi masyarakat makin tinggi, tantangan perubahan makin kompleks. Berbagai tantangan baru bisa muncul tanpa terduga. Baik itu karena perkembangan teknologi maupun karena musibah dan pandemi," tutup Jokowi.

Baca juga:
Jokowi Minta KORPRI Bergerak Lebih Lincah dan Tinggalkan Sekat Ego Sektoral
Jokowi Ucapkan HUT ke-50 KORPRI: Tetap Jadi Abdi Negara Profesional dan Inovatif
Jokowi Pastikan Keamanan dan Kepastian Investasi di Indonesia
Jokowi Soroti Situasi Afghanistan di KTT ASEM Ke-13: Indonesia Siap Bantu
Jokowi Dorong Pencapaian Target Vaksinasi WHO pada KTT ASEM ke-13
Yusril Tak Heran UU Cipta Kerja Dirontokkan MK, Sejak Awal Bermasalah

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini