Pesan JK ke Nadiem, Erick & Bahlil: Ini Ujian, Dunia Usaha & Birokrat Berbeda

Rabu, 23 Oktober 2019 12:06 Reporter : Ronald
Pesan JK ke Nadiem, Erick & Bahlil: Ini Ujian, Dunia Usaha & Birokrat Berbeda Jusuf Kalla pantau pelantikan menteri. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambut baik masuknya nama Nadiem Makarim, Erick Thohir dan Bahlil Lahadalia ke deretan menteri Kabinet Indonesia Maju usungan Jokowi-Ma'ruf Amin. Ia menyebut jabatan baru yang diemban merupakan ujian.

"Ya ini juga ujian. Ujian untuk adik-adik muda kayak Nadiem, Erick dan Bahlil untuk memperlihatkan kemampuannya," kata JK kepada wartawan di kediamannya, Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (23/10).

Ia berpesan bahwa dunia usaha berbeda dengan birokrat pemerintahan. "Memang dunia usaha dengan bidang birokrat pemerintahan itu berbeda, tapi harus dilalui dengan baik. Dengan pengalaman-pengalaman itu penting," jelasnya.

JK juga mengingatkan banyak perbedaan antara dunia usaha dengan pemerintahan. Salah satunya proses.

"Di dunia usaha itu hasilnya, prosesnya bisa diubah. Tapi kalau pemerintahan, prosesnya tidak bisa diubah, tapi bagaimana bisa mencapai hasil dengan baik," tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi melantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Dikti. Erick Thohir sebagai Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan Bahlil Lahadalia sebagai Kepala BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal). [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini