Pertina tolak beri izin sparing tinju EL vs Farhat Abbas

Jumat, 29 November 2013 11:54 Reporter : Fikri Faqih
Pertina tolak beri izin sparing tinju EL vs Farhat Abbas Farhat vs El. ©kapanlagi.com

Merdeka.com - El Jalaludin Rumi (EL) rencananya akan menggelar pertandingan tinju percobaan bersama Farhat Abbas di Sasana Tinju Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Namun, Ketua Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) DKI Jakarta, Sunardi Sinaga mengatakan tidak akan memberikan izin kepada mereka.

Alasan Sinaga menolak pertandingan tinju itu karena tidak dibenarkan dalam aturan. Apalagi keduanya juga bukan atlet, dan ada perbedaan usia serta berat badan antara keduanya.

"Prinsipnya sebagai Ketua Pertina DKI Jakarta, saya sudah menyampaikan kalau turnamen tinju atau sparing partner itu ada aturannya. Kami tidak memberikan rekomendasi mereka bertanding dan adu jotos di atas ring," kata Sunardi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (29/11).

Sinaga menjelaskan, jika ingin bertanding, maka berat badan dan usia harus seimbang. Kedua belah pihak yang bertanding itu juga harus memiliki keahlian bertinju. Sedangkan usia Al baru menginjak 14 tahun termasuk kategori petinju amatir junior. Sedangkan usia Farhat lebih dari 35 tahun, termasuk kategori profesional.

Sunardi menjelaskan, perbedaan usia yang jauh itu menjadi salah satu sebab utama bagi Pertina DKI tidak memberikan izin kepada EL dan Farhat untuk bertinju.

"Kalau kayak begini sama saja ngajarin anak kecil melawan orang tua. Makanya saya sangat tidak setuju untuk sparing. Saya sarankan berdamai, bukan seperti ini menyelesaikan permasalahan," ujarnya.

"Saya selaku Ketua Pertina DKI, tolong kalau ada masalah cari solusinya bukan justru menambah masalah," kata Sinaga menegaskan.

Sebelumnya, anak kedua Ahmad Dhani, yakni El Jalaluddin Rumi atau El resmi menantang Farhat Abbas untuk bertinju. Dia mendaftarkan pertandingannya ke kantor Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Senayan, Jakarta, Kamis (28/1).

El datang ke kantor Pertina dengan didampingi kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah. "Kami secara resmi mengajukan ke Pertina supaya sparing partner ini tak liar, tapi masuk ke dalam tinju amatir. Tadi sudah didapatkan info bapak Farhat itu mantan pengurus Pertina Pusat, makanya enggak ada alasan menolak ajakan El untuk sparing partner," ujarnya.

Ramdan menyebut pertandingan ini adalah sparing partner. Pasalnya, antara El dan Farhat memiliki perbedaan dari segi berat badan dan usia.

"Makannya di sini disebut sparing partner karena beda umur, usia, dan berat badan. Simplenya pertandingan atau tantangan resmi ini diterima atau tidak sama Farhat," tambah Ramdan.

Sementara itu ditemui di tempat yang sama, El mengaku siap untuk menjalani pertandingan yang diharapkan bisa digelar pada Sabtu (30/11) di sasana tinju Cilandak, Jakarta Selatan. "Saya sih siap aja," pungkas El ringan dan santai.

Baca juga:

Farhat Abbas siap layani El Asal Ada Izin Resmi

Hotman Paris tawarkan Rp 250 juta untuk juara tinju Farhat Vs Al

Farhat Abbas: Deddy Corbuzier aja biasa!

Farhat: emang kalian bosen sama twitter saya? enggak kan?

Farhat Abbas akan berhenti serang Dhani kalau Maia bilang stop [mtf]

Topik berita Terkait:
  1. Tinju Al El Vs Farhat
  2. Al Vs Farhat
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini