Pertemuan PSSI dan FIFA, Sesmenpora Tegaskan Kemenpora Hanya Membantu

Kamis, 11 April 2019 17:06 Reporter : Bagus Suryadinata
Pertemuan PSSI dan FIFA, Sesmenpora Tegaskan Kemenpora Hanya Membantu Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sesmenpora Gatot S Dewa Broto memastikan Kemenpora yang bertindak sebagai pemerintah tidak akan terlibat terlalu jauh dalam pertemuan PSSI dengan FIFA. Bagi ia, pemerintah hanya membantu saja.

Federasi sepak bola dunia, FIFA serta konfederasi sepak bola Asia, AFC dijadwalkan melakukan pertemuan dengan federasi sepak bola Indonesia atau PSSI pada 11 dan 12 April ini.

Hal itu sudah disampaikan FIFA melalui email ke Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, 5 April lalu.

FIFA dan AFC memang berencana bertemu dengan PSSI untuk membantu menyelesaikan beberapa permasalahan yang menghantui PSSI, setelah sebelumnya Sesmenpora mengirimkan email, meminta agar FIFA melakukan peninjauan.

Kendati demikian, Sesmenpora mengatakan pihak pemerintah tidak ikut campur dalam pertemuan tersebut. Gatot menjelaskan hanya menjembatani FIFA, AFC dan PSSI untuk berkomunikasi secara langsung.

Selebihnya, baik hasil pertemuan maupun apa yang dibahas, tidak berhubungan langsung dengan pemerintah.

"Kami (pemerintah) hanya membantu. Saya mengirimkan email itu dan selanjutnya PSSI yang bergerak aktif bersama FIFA dan saya juga sudah sampaikan ke bu Sekjen PSSI (Ratu Tisha)," kata Gatot.

"Saya juga belum dapat laporan apapun, tidak tahu apa yang dibahas jadi kita tunggu saja," imbuhnya. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Kemenpora
  2. Kemenpora
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini