'Pertempuran' Yasonna Laoly vs loyalis Ical di DPR bakal dilanjutkan

Selasa, 7 April 2015 15:31 Reporter : Rizky Andwika
'Pertempuran' Yasonna Laoly vs loyalis Ical di DPR bakal dilanjutkan Menkumham Yasonna H Laoly. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Rapat kerja antara Menkum HAM Yasonna Laoly dan Komisi III DPR yang berlangsung sengit kemarin akan dilanjutkan sore ini. Yasonna dibanjiri interupsi oleh anggota Komisi III DPR karena kebijakannya yang mengesahkan kepengurusan Golkar kubu Agung Laksono dan PPP kubu Romahurmuziy.

Wakil Ketua Komisi III DPR Benny K Harman yang memimpin rapat kerja kemarin memutuskan melanjutkan rapat hari ini pada pukul 16.00 WIB. Rapat kemarin baru selesai pada Pukul 22.30 WIB.

Namun sebelum melanjutkan 'pertempurannya' dengan Komisi III DPR, Yasonna terlebih dulu melakukan rapat kerja dengan Komisi I DPR membahas RUU pengesahan perjanjian bantuan timbal balik dalam masalah pidana antara Indonesia dan Republik Sosialis Vietnam.

Rapat tersebut dimulai sekitar pukul 14.30 WIB dengan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I Hanafi Rais dengan didampingi Wakil Ketua Komisi lainnya Tantowi Yahya dan Asril Hamzah Tanjung.

Nantinya, rapat dengan Komisi III tidak hanya membahas perihal SK kepengurusan Golkar, selain itu akan diagendakan membahas tentang Lembaga Pemasyarakatan (LP) yang over kapasitas, serta membahas dualisme yang juga terjadi di PPP.

Dalam rapat dari siang hingga larut malam kemarin, Yasonna habis dikritik dan disindir oleh Politikus Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical). Loyalis Ical, Bambang Soesatyo dan Aziz Syamsuddin terlihat paling kencang menyerang Yasonna. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini