Persib Kalah di Piala Menpora, Bobotoh Lakukan Perusakan dan Vandalisme di Bandung

Senin, 26 April 2021 12:48 Reporter : Aksara Bebey
Persib Kalah di Piala Menpora, Bobotoh Lakukan Perusakan dan Vandalisme di Bandung Ilustrasi Bobotoh. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta pendukung Persib menahan diri dan bersikap dewasa saat timnya kalah. Ia geram karena beberapa oknum di antara mereka diduga melakukan pelemparan dan melakukan vandalisme.

Diketahui, Persib Bandung kalah melawan Persija Jakarta dalam babak final Piala Menpora 2021. Pada Leg pertama, tim berjuluk Maung Bandung takluk dengan skor 2-0. Di leg kedua, mereka kembali kalah dengan skor 2-1.

Buntut dari kekalahan itu, kantor manajemen Persib yang berada di Jalan Sulanjana, Kota Bandung didatangi oleh beberapa orang diduga oknum pendukung Persib pada Minggu (25/4) malam. Mereka melempari kantor dengan batu hingga flare.

"Mereka datang sekitar pukul 22.30 WIB, sempat dibubarkan polisi. Datang lagi satu jam kemudian. Alhamdulillah tidak ada korban," ucap salah seorang penjaga keamanan, Rukandi seraya menyebut massa yang datang sekira 100 orang.

Selain itu, di media sosial ramai menjadi perbincangan aksi vandalisme terhadap mobil berplat B. Salah satu yang menjadi korban adalah keluarga dari Aqil Saviq, pemain Persib Bandung.

vandalisme di bandung
©2021 Merdeka.com

Hal ini mendapat tanggapan dari Ridwan Kamil. Menurut dia, mereka yang tidak bisa menerima kekalahan dan melampiaskan kekecewaan dengan merusak serta harus segera ditindak tegas.

"Saya titip kalau perkaranya memang masuk ke ranah pidana, ini polisi lakukan tindakan hukum, kita harus tegas," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Senin (26/4).

Menurutnya, menang kalah dalam sebuah pertandingan olahraga adalah suatu hal yang biasa. Sikap yang harus dijunjung adalah sportivitas. Saat menang, tak jumawa. Begitupun saat kalah, jangan kecewa berlebihan.

"Tetap dukung Persib Bandung, jangan mendukung saat menang saja tapi juga dukung saat sedang tidak menang atau kesusahan, jangan Jabar yang bagus kondusifitas ini dirusak oleh hal-hal tidak baik, " tegas dia. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini