Persiapan Istana Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Rabu, 16 Oktober 2019 11:36 Reporter : Supriatin
Persiapan Istana Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Demo di Istana Negara. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Istana telah mempersiapkan sejumlah hal jelang pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu 20 Oktober 2019.

"Kesiapan rapat (koordinasi) sudah di lakukan dengan sekjen MPR," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono saat dihubungi, Rabu (16/10).

Heru juga memastikan pengamanan selama pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin berlangsung telah dipersiapkan. Tamu negara yang hadir dalam pelantikan tersebut akan mendapatkan fasilitas terbaik dari Istana.

"Istana sudah siapkan kendaraan terbaik untuk semua tamu negara berikut rangkaiannya. Begitu juga hotel dan lain-lain," kata dia.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden akan dilakukan di Gedung DPR/MPR. Berdasarkan kesepakatan antara MPR dan presiden terpilih, pelantikan diundur menjadi pukul 14.00 dari jadwal sebelumnya pukul 10.00 Wib.

Alasan pengunduran waktu pelantikan di antaranya jadwal car free day dan masyarakat yang beribadah pada hari Minggu diperkirakan selesai sebelum pukul 12.00.

Sementara Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan memperketat pengamanan lalu lintas dua kali lipat selama pelantikan berlangsung. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini