Pernikahan Adik Jokowi Digelar Tanggal 26 Mei, Bakal Dihadiri 800 Tamu

Senin, 16 Mei 2022 10:13 Reporter : Arie Sunaryo
Pernikahan Adik Jokowi Digelar Tanggal 26 Mei, Bakal Dihadiri 800 Tamu Kisah Cinta Ida Yati Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Tanggal 26 Mei 2022 akan menjadi sejarah bagi adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati. Janda berusia 56 tahun itu akan dipersunting Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Pernikahan keduanya bakal digelar di gedung milik Jokowi, Graha Saba Buana, Sumber Solo.

Keluarga mempelai telah menggelar rapat keluarga atau dalam bahasa Jawa Kumbokarnan di rumah ibunda Idayati, almarhumah Sudjiatmi Notomiharjo belum lama ini. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga keponakan Idayati turut menghadiri acara tersebut.

Kepada awak media, putra sulung Jokowi itu mengungkapkan kesiapan panitia dan keluarga dalam kegiatan sakral itu. Menurutnya, ada sekitar 800 tamu undangan yang akan hadir saat acara di Graha Saba Buana.

"Tenang aja, untuk pengamanan semua sudah lapor ke saya. Lancar pokoknya. Nanti tamunya cuma 800. Ada pengkondisian juga," kata Gibran, Senin (16/5).

Gibran mengaku tidak terlibat dalam kepanitiaan pernikahan bibinya. Namun demikian dukungan penuh tetap diberikan termasuk seluruh Forkopimda.

"Aku dari belakang saja. Kalau panitia nyambi jadi panitia gitu ndak kurang etis. Saya bantu, Forkopimda bantu, bukan cuma saya. Kabeh (semua) turun tangan, tenang aja," lanjutnya.

Meski pernikahan pejabat tinggi, namun Gibran memastikan tidak ada penutupan jalan Letjen Suprato atau jalan lain di sekitar lokasi resepsi pernikahan. Sesuai hasil rapat koordinasi dengan Satlantas Polresta Surakarta, hanya akan diberlakukan satu arah di depan gedung.

Untuk mengantisipasi kedatangan tamu, pihaknya telah menyiapkan sejumlah kantong parkir.

"Nanti ada kantong-kantong parkir. Jalan depan gedung ketoke (kayaknya) tidak ditutup tapi dijadikan satu arah, sesuai arahan Kasatlantas," tandasnya.

Gibran menambahkan, Jokowi rencananya akan hadir dan menjadi wali nikah adik kandungnya tersebut. Upacara pernikahan berlangsung di Gedung Graha Saba Buana, Kamis, 26 Mei 2022. Prosesi lamaran sendiri juga sudah melangsungkan pada 12 Maret 2022 yang juga dihadiri Jokowi. [cob]

Baca juga:
Momen Pria Ancam Patahkan Leher Walkot Bobby Salaman sama Jukir, Indahnya Memaafkan
Gus Karim Menangis Ceritakan Perjalanan Bareng Jokowi, Ada Doa yang Paling Terkenang
Mertua Panglima TNI Jenderal Andika Dijenguk Jokowi, Ini Potretnya Penuh Keakraban
Serunya Presiden Jokowi dan Cucu Main di Pantai Nusa Dua Bali
Momen Jokowi dan Cucu Menikmati Pantai Nusa Dua Bali

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Keluarga Jokowi
  3. Surakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini