Permohonan Pemindahan Tak Terealisasi, Ahmad Dhani Bakal Lebaran di Rutan Medaeng

Kamis, 23 Mei 2019 12:43 Reporter : Erwin Yohanes
Permohonan Pemindahan Tak Terealisasi, Ahmad Dhani Bakal Lebaran di Rutan Medaeng Ahmad Dhani. ©2018 KapanLagi.com

Merdeka.com - Keinginan musisi Ahmad Dhani untuk merayakan lebaran di Jakarta, tampaknya tidak terealisasi. Sebab, hingga kini tidak ada tanda-tanda jika Dhani bakal dipindahkan ke Jakarta.

Kuasa hukum Ahmad Dhani, Sahid mengatakan sesuai dengan keinginan kliennya yang disampaikan pada hakim, pihaknya sudah mengajukan permohonan pemindahan tahanan ke kejaksaan. Permohonan tersebut sudah diajukan sejak pekan lalu.

"Permohonan sudah kita masukkan ke kejaksaan sejak Jumat pekan lalu. Kita minta dikembalikan ke (Lapas) Cipinang, dulu kan dari kejaksaan memohon untuk meminjam (Ahmad Dhani)," ujarnya, Kamis (23/5).

Dia menambahkan, sejak permohonan itu dimasukkan hingga kini belum ada kabar terkait dengan hal itu. Sahid menyatakan jika permohonan ditolak, pihaknya tidak bisa apa-apa. Sebab, apa yang dimintanya bersifat permohonan. "Kalau tidak dikabulkan, berarti ya tetap di Surabaya," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, Richard Marpaung mengatakan, jika pihaknya hingga kini belum menerima permohonan Ahmad Dhani dengan pemindahannya. "Tidak ada (pengajuan permohonan)," ujarnya.

Dia pun menyebut, jika memang ada pengajuan permohonan, itu pun dianggapnya salah alamat. Sebab, penahanan Ahmad Dhani tidak berada di bawah kewenangannya, melainkan kewenangan dari hakim.

"Kewenangan penahanan Ahmad Dhani ada di hakim, bukan jaksa. Kalau terakhir kemarin di PT (pengadilan tinggi) ya hakim PT berarti. Tapi kalau dia mengajukan kasasi berarti di MA (Mahkamah Agung). Intinya kewenangan penahanan Ahmad Dhani ada di hakim, bukan kita (jaksa)," tegasnya.

Pada sidang sebelumnya, Ahmad Dhani mengajukan permohonan pindah penahanan, dari Surabaya ke Jakarta. Ia berharap, dapat merayakan lebaran dengan keluarga, meski harus menjalaninya di penjara Jakarta. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini