Permintaan istri, Lettu Ginas dimakamkan di TMP Kusumanegara Yogya

Selasa, 29 November 2016 13:40 Reporter : Purnomo Edi
Permintaan istri, Lettu Ginas dimakamkan di TMP Kusumanegara Yogya Pemakaman Lettu CPN Ginas Sasmita Aji. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Peti yang membawa jenazah Lettu CPN Ginas Sasmita Aji, korban kecelakaan helikopter Bell 412 milik TNI AD yang jatuh di Kalimantan Utara, akan diserah terimakan pada keluarganya. Rencananya, Almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara siang ini.

Widianto Kurniawan, sepupu korban, mengatakan lokasi pemakaman atas permintaan istrinya. Sebelum diberangkatkan ke TMP Kusumanegara, Ginas lebih dulu disemayamkan di rumah duka di Jalan KH Muhdi Demangan Maguwoharjo Sleman.

"Nanti dimakamkan di TMP tapi disemayamkan dan disalatkan terlebih dahulu di rumah duka," ujar Widianto saat ditemui di rumah duka, Selasa (29/11).

Widianto menambahkan, Ginas meninggalkan seorang istri bernama Bonita Larendo dan seorang putra atas nama Raffa yang masih berusia 10 bulan.

Dikatakannya, istri korban sudah sejak sebulan yang lalu berada Yogyakarta. Selama ini, korban dan istrinya tinggal di Tangerang. Namun karena mengetahui masa tugas Ginas diperpanjang tugasnya selama satu bulan, Bonita dan anaknya lebih dulu pulang ke Yogyakarta.

"Sebenarnya tanggal 18 November lalu sudah selesai tugasnya, tetapi diperpanjang satu bulan, istrinya pulang ke sini," ungkapnya.

Lettu CPN Ginas Sasmita Aji tewas dalam kecelakaan Helikopter jenis Bell 412 milik TNI AD di daerah pegunungan di wilayah Malinau, Kaltara. Lokasi jatuhnya heli itu berada di hutan di pegunungan yang berjarak sekitar 5 kilometer dari Desa Long Sulit, Kecamatan Mentarang Hulu, Kabupaten Malinau, Kaltara. Bersama keempat rekannya, Ginas sedang melaksanakan tugas mengirimkan logistik pasukan di perbatasan. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini