Perkembangan terbaru kecelakaan Setnov, kaca mobil pecah karena benturan jam tangan

Rabu, 6 Desember 2017 15:49 Reporter : Ronald
Kecelakaan mobil yang ditumpangi Setya Novanto. ©Istimewa

Merdeka.com - Ditlantas Mapolda Metro Jaya terus menyelidiki kasus kecelakaan tunggal Fortuner B 1732 ZLO yang ditumpangi Ketua DPR, Setya Novanto. Hasil penyidikan terbaru, kaca sebelah kiri pada kursi penumpang pecah karena terkena kepala dan benturan jam tangan Novanto.

Sekadar mengingat kembali saat peristiwa itu terjadi Setnov duduk di kursi deretan tengah. Dia berada di sebelah kiri.

"Menurut dari keterangan saksi-saksi dan korban kalau itu selain kena benturan kaca juga jam tangan pak SN. Refleks tangannya jaga kepalanya," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Panggara, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (6/12).

Akibat benturan itu pula, kata Halim, jam tangan Novanto juga ikut hilang. "Hilang infonya, nggak tahu di mana," sambungnya.

Setelah terjadi kecelakaan dan kaca mobil terbentur kepala dan jam tangan Novanto, pintu mendadak tak bisa dibuka. Sampai akhirnya ajudan Novanto bernama Reza membuka paksa pintu mobil tersebut.

"Jadi pintunya nggak bisa kebuka, lalu dipaksa dan dilepas atau jatuh," ujarnya.

Saat ditanya lebih detail soal benturan jam bisa menyebabkan kaca pesan, Halim berdalih sudah menanyakan kepada pihak Toyota. "Sudah, dia (Toyota) nggak bisa jelaskan. Kan hanya cek kena airbag nya nggak keluar," jelas dia. [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.