Perjuangan Paspampres pegangi pagar agar JK tak jatuh ke danau

Minggu, 9 April 2017 06:07 Reporter : Irwanto
Perjuangan Paspampres pegangi pagar agar JK tak jatuh ke danau Paspampres berjuang amankan Wapres Jusuf Kalla. ©2017 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Ada pemandangan menarik saat kunjungan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla untuk memantau persiapan Asian Games di Palembang, Sabtu (8/4). Hal ini pun menjadi perhatian awak media yang meliput.

Usai memantau perkembangan pembangunan arena menembak (shooting range), JK dan rombongan meninjau venue ski air yang masih berada dalam kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Begitu tiba, JK langsung menghampiri jembatan di pinggir danau.

JK dikagetkan dengan pagar pembatas yang terbuat dari pipa besi itu bergoyang.

Takut jiwa orang nomor dua di negeri ini terancam, seorang anggota Paspampres dengan sigap langsung memegangi tiang pagar dari bawah dengan tangan kanannya. Sambil berjongkok, Paspampres itu memegangi pagar selama JK mengobrol dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Perjuangan Paspampres tersebut cukup lama, berkisar 20 menit. Terdengar, anggota Paspampres lain mengingatkan JK agar lebih hati-hati karena besi yang dipegangnya goyang.

Beberapa pengawal lain, sempat bingung melihat rekan kerjanya itu cukup kuat memegangi penyangga tangga yang goyang. Awak wartawan juga terkesima dengan aksi Paspampres.

"Keren, salut buat abang (Paspampres). Mungkin dia takut Pak Wapres jatuh ke sungai," seloroh seorang wartawan.

Setelah JK berangsur pergi, Paspampres itu baru tegak. Ternyata, di tangan kirinya juga memegang helm safety dan rompi yang bertuliskan nama Wapres JK. [tyo]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini