Perjalanan Cinta 8 Windu Habibie-Ainun Diabadikan Lewat Prangko

Kamis, 12 September 2019 13:06 Reporter : Merdeka
Perjalanan Cinta 8 Windu Habibie-Ainun Diabadikan Lewat Prangko PT Pos Indoensia Serahkan Perangko Habibie-Ainun Seri Pertama. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Perjalanan cinta Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) kepada sang istri Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie rupanya tak hanya diabadikan lewat film dan puisi. Bahkan sebelum meninggal dunia, BJ Habibie sempat memesan 100 ribu keping prangko berlogo fotonya dan Ainun berisi kisah cintanya selama delapan windu.

"Jadi beliau pesan pada kami ada 100 ribu keping, yang mengabadikan perjalanan cinta beliau selama 8 windu," kata Kepala Regional IV PT Pos Indonesia, Onni Hadiono di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Onni menjelaskan dalam pembentukan perangko tersebut terdapat 5 ribu foto dan diterbitkan dalam delapan seri yang seharusnya diserahkan hari ini. Akan tetapi saat ini baru selesai satu seri saja.

"Sebenarnya kami janji untuk menyerahkan kepada beliau cuma ya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Pak Habibie," ucapnya.

Sementara itu, dia menyebut kerjasama pembuatan perangko telah terjalin sejak 2017. Kendati begitu, Onni tidak mengetahui perangko itu akan dijual belikan atau tidak.

"Kami serahkan pada keluarga Bapak, karena yang pesan keluarga. Jadi mungkin nanti bisa berhubungan dengan keluarga, keluarga Pak Habibie mungkin dari Pak Thareq (putra Habibie)," kata dia.

Sementara itu, di lokasi karangan bunga membanjiri kediaman BJ Habibie hingga memenuhi Jalan Patra Kuningan.

Beberapa di antara terpampang nama-nama besar seperti Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, hingga Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat pukul 18.05 WIB, Rabu 11 September 2019. Sang putra, Thareq Kemal Habibie menyebut, tim dokter RSPAD sudah berbuat yang terbaik.

"Tim dokter sudah berbuat terbaiknya, tidak bisa dibuat apa-apa lagi, mohon doanya," kata Tahreq dalam konferensi pers di RSPAD, Selasa (11/9/2019).

BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun. Dia merupakan tokoh intelektual yang menjadi Presiden ke-3 RI. Habibie wafat karena gagal jantung.

Reporter: Delvira Hutabarat [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini