Perintah Gubernur Banten, PSBB di Tangerang Raya Kembali Diperpanjang

Minggu, 6 September 2020 19:33 Reporter : Kirom
Perintah Gubernur Banten, PSBB di Tangerang Raya Kembali Diperpanjang Check Point Pengawasan PSBB. ©2020 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya, kembali diperpanjang hingga 2 minggu ke depan (20/9/2020). Saat ini, wilayah Kabupaten, kota Tangerang dan Tangerang Selatan, berstatus zona merah.

"Tadi perintah Pak Gubernur masih diperpanjang," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Minggu (6/9).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang disampaikan di akun Instagram resminya, wilayah Kabupaten Tangerang, memiliki jumlah pasien Covid-19 terbanyak mencapai 191 orang, kemudian kota Tangerang 143 orang dan Tangerang Selatan 101 orang.

Arief mengaku, saat ini untuk penularan pasien Covid-19 di wilayahnya menurun berdasarkan angka positifity rate menjadi 2,5 persen dari sebelumnya 2,9 persen.

Meski begitu, dengan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Tangerang, dia meminta warganya selalu mematuhi standar protokol kesehatan.

"Tetap jalankan 3M, masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan selalu mandi atau membersihkan badan sepulang dari aktivitas luar. Seperti bekerja, dari pasar, swalayan ataupun berolahraga," ucapnya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini