Peringati maulid nabi, Menpora minta doa sukses Asian Games 2018

Sabtu, 10 Maret 2018 17:21 Reporter : Ibnu Fauzi
Peringati maulid nabi, Menpora minta doa sukses Asian Games 2018 Menpora hadiri Maulid Nabi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Menpora Imam Nahrawi hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Daarul Rahman, Jakarta Selatan, Sabtu (10/3). Kehadiran Menpora juga untuk memohon doa dan dukungan dari semua tokoh, alim ulama dan semua jamaah agar hajat besar bangsa Indonesia yaitu Asian Games dapat sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, sukses ekonomi dan pariwisata.

Ia juga menyampaikan bahwa penataan olahraga terus dilakukan dan membaik. Salah satunya sepak bola, dia berharap agar tidak ada lagi konflik antar suporter.

"Dan Alhamdulillah suporter sepakbola kita sudah mulai dewasa," ujarnya.

Sepak bola menurut dia, memang diharapkan menjadi alat pemersatu. Kemenpora sendiri berusaha mewujudkan hal tersebut melalui Liga Santri yang telah sukses terselenggara selama tiga tahun terakhir dengan peserta 1048 ponpes. Ia berharap di tahun ini pondok pesantren Daarul Rahman bisa ikut menjadi peserta.

"Santri merupakan atlet yang baik, melalui olahraga mereka juga menunjukkan sikap yang baik, akhlak yang mulia. Mereka memiliki kekuatan fisik dan rohani. Ini terlihat jelas dalam pelaksanaan liga santri, dimana seluruh pemainnya sangat santun dalam menerima keputusan wasit. Sama sekali tidak ada konflik antar pemain di dalam maupun di luar lapangan," jelasnya.

Menpora hadiri Maulid Nabi 2018 Merdeka.com



Dalam waktu dekat ini Kemenpora juga akan terus mendorong agar ada terselenggara Pekan Olahraga Pondok Pesantren 2018. Yang nantinya akan menjadi wadah bagi para santri mengembangkan kemampuanya dalam bidang olahraga.

"Saya yakin jika nanti santri menjadi atlet maka tidak hanya kekuatan fisik tapi juga ada kekuatan rohani dan akhlakul karimah yang terbangun dengan baik," ujarnya. [paw]

Topik berita Terkait:
  1. Kemenpora
  2. Highlight
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini