Peringati Hari Kartini, Selvi Ananda Blusukan Sosialisasikan KB

Rabu, 21 April 2021 15:23 Reporter : Arie Sunaryo
Peringati Hari Kartini, Selvi Ananda Blusukan Sosialisasikan KB Selvi Ananda sosialisasikan KB. ©2021 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Momentum hari Kartini 2021 dijadikan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk mendorong peningkatan kualitas perempuan. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Solo, Silvi Ananda mendampingi BKKBN Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan pelaksanaan program KB ke Bidan Rufina RT 02 RW 11 Danukusuman, Serengan, Rabu (21/4).

Dalam kesempatan tersebut, istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menekankan bahwa program KB tidak hanya fokus kepada perempuan, namun lelaki juga harus sadar akan pentingnya program KB.

"Sasaran KB itu bukan hanya perempuan saja. Lelaki juga harus sadar akan pentingnya KB," ujarnya.

Kepada perempuan seluruh Indonesia, Selvi juga mengucapkan selamat Hari Kartini. Ia berharap kedepannya perempuan Indonesia bisa meneruskan cita-cita RA Kartini. Karena dari tangan perempuanlah generasi emas Indonesia lahir.

Sementara itu, Sub Koordinator KB jalur Pemerintah Swasta BKKBN Jawa Tengah, Mirojul Hari Riyyah, mengatakan momentum Hari Kartini adalah tonggak bagi perempuan untuk lebih sehat baik kesehatan reproduksi, kesehatan keluarga melalui keluarga berencana.

"Karena masa pandemi, hanya 5 aseptor yang diambil untuk melaksanakan program KB di setiap kota yang diadakan serentak di Jawa Tengah," pungkas dia. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini