Periksa Ferdy Sambo dan Bharada E, Komnas HAM Sambangi Mako Brimob

Jumat, 12 Agustus 2022 16:51 Reporter : Fikri Faqih
Periksa Ferdy Sambo dan Bharada E, Komnas HAM Sambangi Mako Brimob Irjen Ferdy Sambo diperiksa polisi. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mendatangi Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Kedatangan mereka untuk melakukan pemeriksaan terhadap Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E.

Pantauan di lokasi, Komnas HAM datang sekitar pukul 15.35 WIB di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Rombongan dipimpin oleh Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Komisioner Beka Ulung dan Komisioner Mohammad Chairul Anam.

Seperti dilansir dari Antara, Ferdy Sambo dan Bharada E telah ditetapkan sebagai tersangka penembakan Brigadir J, bersama dua rekan lainnya, yakni Bripka RR dan KM.

2 dari 2 halaman

Keempat tersangka dijerat Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati atau pidana penjara seumur hidup, atau selama-lamanya 20 tahun.

Sehari sebelumnya, tim penyidik tim khusus dari Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) telah memeriksa Irjen Pol. Ferdy Sambo sebagai tersangka. Pemeriksaan di Mako Brimob pada hari Kamis (11/8), mulai pukul 11.00 hingga 18.00 WIB.

Saat ini Komnas HAM masih melakukan pemeriksaan terhadap Ferdi Sambo dan Bharada E. [fik]

Baca juga:
Komnas HAM Pastikan akan Periksa Istri Ferdy Sambo Hari Ini
Surat Kuasa Dicabut Bharada E, Mantan Pengacara Duga Karena Pernyataan di Media
Cerita LPSK Disodorkan Amplop Cokelat Tebal di Ruangan Irjen Ferdy Sambo
Ferdy Sambo Minta Maaf Beri Keterangan Tidak Benar, Komnas HAM: Dari Awal Kelihatan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini