Percepat Pemulihan Ekonomi, Jokowi Minta Soal Lapangan Kerja Diperhatikan Khusus

Senin, 23 November 2020 11:39 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Percepat Pemulihan Ekonomi, Jokowi Minta Soal Lapangan Kerja Diperhatikan Khusus Presiden Jokowi Hadiri KTT ASEAN-PBB dan KTT RCEP. ©2020 Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajaran menterinya untuk memberi perhatian khusus terhadap pembukaan lapangan kerja. Hal tersebut bertujuan untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

"Dengan pemulihan ekonomi saya meminta agar yang berkaitan dengan lapangan kerja itu menjadi perhatian. Berikan perhatian khusus untuk hal-hal yang berkaitan dengan pembukaan lapangan kerja," kata Jokowi saat rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (23/11).

Dia menuturkan, pembukaan lapangan kerja berpengaruh terhadap konsumsi masyarakat. Jokowi menilai, saat ini konsumsi rumah tangga perlu didorong agar terjadi pemulihan ekonomi.

"Paling dibutuhkan saat ini adalah meningkatkan konsumsi rumah tangga dengan mendorong usaha kecil, mikro, menengah dan besar harus didorong agar mulai bergerak," tutur Jokowi.

Jokowi juga menilai realisasi anggaran dari beberapa program sudah berjalan dengan baik. Dia merinci untuk subsidi gaji sudah mencapai 82 persen, dan Banpres produktif sudah mencapai 79 persen.

"Saya kira ini terus didorong agar bisa membantu mendorong daya beli masyarakat," ungkap Jokowi. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini