Perampok SPBU bersenjata api baku hantam dengan warga Medan

Senin, 4 Maret 2013 22:45 Reporter : Yan Muhardiansyah
illustrasi.merdeka.com

Merdeka.com - Empat perampok bersenjata api berusaha merampok SPBU di Jalan Sisingamangaraja, Kota Tebing Tinggi, Sumut, Senin (4/3). Namun, aksi mereka berhasil digagalkan petugas keamanan bersama warga.

Selain menggagalkan perampokan, petugas keamanan dan warga juga berhasil menangkap seorang pelaku. Bahkan sepucuk senjata api berhasil diamankan.

Petugas keamanan SPBU, Nikson Simarmata, mengatakan, peristiwa itu terjadi siang tadi. Empat perampok datang menggunakan dua unit sepeda motor dan mereka mengancam dirinya serta merampas uang sekitar Rp 450 juta.

Melihat peristiwa itu, petugas keamanan tidak tinggal diam. Aksi baku hantam antara petugas keamanan dengan perampok pun terjadi dan mengundang perhatian warga.

"Kemudian warga membantu kami," kata Nikson.

Karena terdesak dan kalah jumlah, para perampok berusaha melarikan diri tetapi seorang di antaranya berhasil dibekuk. Dari tangan pria yang diduga sebagai pimpinan perampok itu diamankan sepucuk senjata api dan tas berisi uang rampasan Rp 450 juta.

Sementara saat pria itu jadi bulan-bulanan warga, tiga rekannya berhasil melarikan diri dengan sepeda motor yang mereka bawa. Tak lama berselang polisi datang ke lokasi dan menggelandangnya ke Mapolres Tebing Tinggi.

"Tiga pelaku lainnya sudah sudah kami identifikasi," kata Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andi Rian R Djajadi. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Perampokan
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.