Perampok Sekap Ibu Rumah Tangga di Bekasi, Bawa Kabur Duit Rp50 Juta

Senin, 14 Oktober 2019 11:03 Reporter : Adi Nugroho
Perampok Sekap Ibu Rumah Tangga di Bekasi, Bawa Kabur Duit Rp50 Juta Ilustrasi Pencurian. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Kawanan perampok menyatroni sebuah rumah kontrakan di Jalan Kemang Sari 4 RT 01 RW 09, Kelurahan Jatibening Baru, Pondokgede, Kota Bekasi. Pelaku berjumlah dua orang menyekap korbannya Caswati lalu menggasak uang tunai Rp50 juta di dalam lemari.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, peristiwa yang terjadi pada Sabtu lalu bermula ketika korban tidur di rumah kontrakannya mulai pukul 22.00 Wib. Sedangkan anaknya pergi bermain hingga pagi.

"Sekitar pukul 02.00 saat korban sedang tidur, tiba-tiba dua orang pelaku ada di dalam kontrakan dan langsung membekap mulut korban," kata Erna di Bekasi, Senin (14/10).

Akibat bekapan itu, kata Erna, korban tak sadarkan diri. Sepuluh menit kemudian, korban baru sadar tapi kaki dan tangannya dalam kondisi terikat menggunakan kain panjang dan ikat pinggang.

"Korban meminta bantuan kepada tetangga dengan berteriak, tapi tidak ada yang mendengar," kata Erna.

Erna mengatakan, sekitar pukul 04.30 Wib korban berusaha keluar dengan membuka pintu kontrakan sambil ditendang. Masih dalam kondisi terikat, upaya itu berhasil. Korban pun bisa keluar kemudian meminta bantuan kepada tetangga.

"Setelah korban mengecek lemari, ternyata pelaku mengambil uang sebesar 50 juta," ujar dia.

Polisi telah menerima laporan perampokan tersebut. Kata Erna, penyidik tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
  2. Perampokan
  3. Bekasi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini