Perampok Kantor Peternakan Ayam di Nanggung Bogor Ditembak, Rekannya Masih Diburu

Kamis, 7 Juli 2022 00:00 Reporter : Rasyid Ali
Perampok Kantor Peternakan Ayam di Nanggung Bogor Ditembak, Rekannya Masih Diburu Tersangka C di Polsek Nanggung ©2022 Merdeka.com/Rasyid Ali

Merdeka.com - Satu di antara dua pelaku perampokan peternakan ayam di wilayah Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, diringkus polisi. Rekannya masih diburu polisi.

Kanit Reskrim Polsek Nanggung Ipda Rahman Nurjaman menjelaskan, perampokan itu terjadi pada 25 Juni 2022. Pelaku berinisil C bersama rekannya R (DPO) memanjat kantor peternakan ayam sekitar pukul 03.00 WIB.

Kedua pelaku bergerak ke pos kedua di mana terdapat dua satpam berinisial EF dan HS yang sedang tertidur. Keduanya dibangunkan pelaku menggunakan senjata tajam.

"Pelaku memanjat pagar pakai tangga. Terus menyeberang dan mengambil handphone di pos pertama. Terus mereka ke pos dua dan membangunkan EF dan HS menggunakan senjata tajam dengan alasan meminta handphone di pos tersebut," kata Rahman.

2 dari 2 halaman

Lukai Dua Satpam

EF dan HS memberikan perlawanan hingga terjadi perkelahian. Kedua satpam melawan menggunakan bambu dan kayu, sedangkan kedua pelaku menggunakan golok dan samurai yang diambil dari pos pertama.

Dari perkelahian itu, EF mengalami luka bacok dan harus mendapat 17 jahitan di bagian pundak, sedangkan HS menerima 10 jahitan pada tangan sebelah kiri. Setelahnya, kedua pelaku melarikan diri.

"Dari hasil penyelidikan kami, muncul seorang tersangka yang memang datanya sudah kami pegang. Akhirnya, kami bersama tim Resmob Polres Bogor melakukan upaya pengejaran ke wilayah Tangerang dan mengamankan satu tersangka (C)," kata dia.

"Hasil dari penyelidikan kami muncul satu tersangka yang datanya sudah kami pegang, pada akhirnya kami beserta dengan tim Resmob Polres Bogor melakukan upaya pengajaran ke wilayah Cipondok, Tangerang satu tersangka (C) kami amankan," ungkapnya.

Rahman mengatakan, pelaku sempat memberi perlawanan saat hendak ditangkap, sehingga petugas harus melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki kanannya. "Saat ini masih penyidikan lebih lanjut dan melakukan pengejaran satu pelaku lainnya berinisial R," jelasnya. [yan]

Baca juga:
Modus Berpura-pura Jadi Aparat, Residivis di Palembang Tipu Belasan Warga
Gadis Usia 16 Tahun Dalang Perampokan Ojol di Semarang
Driver Ojek Online Ditusuk Rampok Lalu Dipukuli Warga Karena Dikira Pelaku
Sempat Teriak Minta Tolong, Wanita Tewas Bersimbah Darah di Indekos Tangsel
Kesal Tak Diberi Utang, Pria Banyuasin Tembak Mati Pasutri Bekas Majikan
Siram Bensin & Ancam Bakar Kasir, Perampok Gasak Uang Rp4,1 Juta Minimarket di Jaktim

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini