Perampok Bercelurit Bacok Pedagang Kelontong dan Bawa Kabur Uang

Rabu, 16 September 2020 19:41 Reporter : Nur Fauziah
Perampok Bercelurit Bacok Pedagang Kelontong dan Bawa Kabur Uang Ilustrasi Polisi. ©2015 merdeka.com/imam mubarok

Merdeka.com - Seorang pemuda ditangkap personel Polsek Sawangan, Kota Depok karena merampok toko kelontong. Pelaku adalah WR, tinggal di kawasan Jakarta Selatan. Bermodalkan celurit, WR dan temannya yaitu TA membacok korban dan membawa kabur uang.

Dalam semalam, pelaku beraksi di tiga lokasi berbeda. Yaitu di Parung, Tangerang Selatan dan Sawangan. Sasarannya adalah toko kelontong yang masih buka pada dini hari.

"Modusnya dua pelaku ini berputar-putar dengan memilih korban secara random. Kemudian datanglah ke salah satu warga yang sedang melaksanakan aktivitas berdagang kelontong," kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah didampingi Komandan Kodim 0508/Depok, Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikroj di Polsek Sawangan, Rabu (16/9).

Ketika mendapati warung yang menjadi sasaran, pelaku masuk ke dalam dan melukai korbannya menggunakan celurit. Satu orang lagi berjaga di luar toko. "Mereka masuk ke dalam warung sambil mengalungkan celurit ke korban dan kemudian diancam dengan dibacok kecil-kecil di bagian paha. Ditusuk-tusuk gitu hingga terluka," ucapnya.

Saat pelaku tengah menghitung uang hasil curiannya, korban berhasil merebut celurit dari pelaku yang lengah dan berbalik melawannya. Pelaku kemudian melarikan diri menggunakan motor dan berhasil diadang warga.

"Saat melarikan diri, salah satu pelaku (WR) terjatuh dan berhasil diamankan warga. Sementara yang satunya masih dalam pengejaran (TA)," katanya.

Keduanya dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman pidana penjara di atas lima tahun. "Terhadap pelaku kita sangkakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun dengan barang bukti sebilah celurit, empat unit handphone, dan beberapa bungkus rokok," tukasnya.

WR mengaku ketika beraksi dalam kondisi mabuk. Uang hasil kejahatan akan digunakan untuk kebutuhan sekolah adik. “"Iya (mabuk) ciu. Uangnya mau buat sekolah adik," akunya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Perampokan
  3. Depok
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini