Perahu Terbalik di Waduk Cirata Purwakarta, 1 Orang Meninggal, 4 Hilang

Sabtu, 2 Januari 2021 08:01 Reporter : Merdeka
Perahu Terbalik di Waduk Cirata Purwakarta, 1 Orang Meninggal, 4 Hilang Ilustrasi Kapal Tenggelam. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah perahu tongkang dengan satu pengemudi dan tujuh orang penumpang dilaporkan terbalik di Waduk Cirata, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (1/12). Seorang meninggal dunia dan empat orang dalam pencarian.

Peristiwa perahu terbalik tersebut diketahui sekitar pukul 12.10 WIB. Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan pihaknya menerima informasi dari Damkar Kabupaten Purwakarta pada pukul 15.20 WIB.

"Dilaporkan perahu mengarah ke kolam jaring apung dari tepi danau. Setelah melaju sejauh 20 meter perahu tersebut goyang, tidak seimbang dan mulai tenggelam karena kelebihan muatan," kata Deden dalam keterangan tertulis.

Adapun pengendara perahu melompat keluar perahu menyelamatkan diri. Diketahui hingga saat ini tiga orang ditemukan selamat dan satu orang ditemukan meninggal dunia bernama Ai Latifah (14) warga Pasir Wetan, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta.

"Empat orang lainnya masih dalam pencarian," tutur Deden.

Adapun empat korban dalam pencarian yaitu Badar (25), Eneng (25), Aqila (5), dan Jian (1).

Deden menyebutkan, pukul 15.38 WIB, tim rescue Basarnas Bandung berangkat menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian.

Adapun alat pencarian yang digunakan yaitu tiga unit rescue car, dua set palsar selam, satu set palsar air, satu set peralatan alkom, satu set peralatan medis, dan APD personal.

Reporter: Huyogo Simbolon
Sumber: Liputan6.com [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini