Per 30 Desember: Pasien Covid-19 Sembuh di Sultra Menjadi 6.895 Orang

Kamis, 31 Desember 2020 08:46 Reporter : Dedi Rahmadi
Per 30 Desember: Pasien Covid-19 Sembuh di Sultra Menjadi 6.895 Orang Pasien Covid-19 di Wisma Atlet. ©2020 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara menyampaikan total pasien sembuh dari infeksi SARS-CoV-2 di daerah itu menjadi 6.895 orang setelah ada penambahan 94 orang pada 30 Desember 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Rabu, mengatakan penambahan kasus sembuh dari COVID-19 di provinsi itu tercatat lebih banyak dari kasus positif baru hari ini.

Total kasus sembuh Rabu ini 94 orang, rincian pasien sembuh hari ini di Bombana dan Muna masing-masing dua orang, Kolaka Timur 19 orang, Konawe Selatan tiga orang, Wakatobi 24 orang, Baubau lima orang dan Kendari 39 orang.

Sementara itu, penambahan kasus positif baru di Sulawesi Tenggara hari ini tercatat 63 orang, sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara menjadi 7.857 orang.

Rincian kasus positif baru hari ini masing-masing dua orang dari Kolaka, Konawe Selatan, Konawe Utara. Kemudian Bombana tujuh orang, Kolaka Timur satu orang, Kota Baubau sembilan orang, Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka Utara masing-masing 19 orang.

Ia menyampaikan untuk data pasien COVID-19 yang meninggal di Sulawesi Tenggara juga ada penambahan dua orang, sehingga total pasien posoitif yang dinyatakan meninggal menjadi 147 orang.

"Untuk pasien yang tengah menjalani perawatan atau isolasi hingga saat ini sebanyak 815 orang," ujar Rabiul.

Saat ini penyebaran virus COVID-19 di provinsi itu masih terjadi, ditandai dengan masih adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif baru. Dia meminta kepada semua pihak agar menaati protokol kesehatan.

"Tidak henti-hentinya kita ingatkan agar 3M itu di terapkan, mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Ini penting agar kita bisa menekan angka kasus COVID-19 di Sulawesi Tenggara," kata pria yang akrab disapa Dokter Wayong. [ded]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Covid 19
  3. Ingat Pesan Ibu
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini