Penyesalan Pengirim Sate Beracun Sianida, Salah Sasaran ke Anak Sopir Ojek Online

Senin, 3 Mei 2021 19:38 Reporter : Purnomo Edi
Penyesalan Pengirim Sate Beracun Sianida, Salah Sasaran ke Anak Sopir Ojek Online Polisi menangkap wanita terkait kasus kematian bocah di Bantul. Antara

Merdeka.com - Pelaku berinisial NA yang menaburkan racun Kalium Sianida ke bumbu sate mengaku menyesali perbuatannya. Terlebih sate beracun ini salah sasaran dari semestinya target adalah pria berinisial T namun justru memakan korban Naba Faiz (10) anak seorang pengemudi ojek online.

Dirreskrimum Polda DIY, Kombes Burkan Rudy Satria mengatakan bahwa tersangka NA yang sudah ditangkap sejak Jumat (30/4) lalu sempat gelisah. Kegelisahan ini muncul usai NA mengetahui jika targetnya salah sasaran.

Burkan menerangkan saat diinterogasi, tersangka NA sempat mengakui penyesalannya. NA pun sempat goyah usai meninggalnya Naba Faiz menjadi viral di media sosial dan media massa.

"Omongan sepintas seperti itu (menyesal karena targetnya salah sasaran). Tersangka cukup goyah saat viral di media (terkait meninggalnya Naba Faiz," kata Burkan di Mapolres Bantul, Senin (3/5).

"Dia enggak berbelit langsung mengakui (menaburkan racun di sate). Kegelisahannya cukup luar biasa kenapa harus ada korban orang lain," sambung Burkan.

Burkan menjabarkan karena kegelisahan ini, tersangka belum mau banyak berkomunikasi. Tersangka disebut Burkan juga berkarakter tertutup sehingga perlu proses untuk mendapatkan pengakuan tersangka secara utuh dan menyeluruh.

"Ini (tersangka) intovert banget. Tidak semudah yang anda bayangkan. Saya awalnya mengira sesimpel itu (dalam memintai keterangan tersangka). Tapi tersangka memang agak tertutup," kata Burkan. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini