Penyerang PSM Makassar yang Cidera Dielukan Suporter saat Arak Tropi Kemenangan

Rabu, 7 Agustus 2019 16:05 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Penyerang PSM Makassar yang Cidera Dielukan Suporter saat Arak Tropi Kemenangan PSM Makassar arak trofi kemenangan. ©2019 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Ribuan suporter PSM Makassar mengawal konvoi tim sepak bola kesayangannya, PSM Makassar dan official juga tropy kemenangan berkeliling kota, Rabu, (7/8). Mereka star pukul 15.00 wita melintasi 16 jalur jalan dan akan menyelesaikan konvoinya di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Jl Jenderal Sudirman.

Tim PSM Makassar sendiri diangkut dan bergerak perlahan dengan menggunakan mobil kontainer terbuka membuat pemain berikut pelatihnya leluasa menyapa suporternya.

Tampak di belakang posisi tropy, ada Guy Junior, penyerang PSM. Dia dipapah naik ke mobil karena cidera kaki kirinya yang tampak masih terbelit perban.

Meski demikian, dia tetap ceria membalas sapaan suporter yang terus mengelu-elukan dan meneriakkan namanya. Sesekali dia membalas lambaian tangan suporter.

"Guy, Guy ewako," teriak suporter. Ewako adalah bahasa Makassar yang merupakan kata penyemangat.

Dua nama pemain lainnya, Aaron Evans dan Zulham Zamrun juga berkali-kali diteriakkan suporter. Keduanya adalah pencetak gol yang mengantar tim PSM Makassar kembali juara.

Sebelum konvoi bergerak dan memerahkan jalan, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menyampaikan pidato kemenangannya.

"Terima kasih atas segala dukungan dan doanya. Terima kasih atas kebersamaan dan persatuan kita. PSM adalah juara sejati. Mari kita bawa piala ini untuk memperlihatkan kepada seluruh masyarakat bahwa kita berhak dan wajar mendapatkan piala yang kita harapkan," seru Munafri yang akrab disapa Appi ini.

Kata Appi, sepak bola menyatukan kita, sepak bola harus menjadi persatuan kita. Sepak bola bukan tempatnya untuk saling menghancurkan. Sepak bola adalah tempatnya menjalin persatuan. Dan suporter PSM Makassar harus jadi suporter yang cinta damai tanpa kekerasan.

"Mari kita siap ke kendaraan masing-masing, jangan ada yang saling mengganggu. Saya tidak kau ada keributan sedikitpun di dalam konvoi ini. Mari kita jalan menuju Gubernur supaya Gubernur mau memberikan kita stadion untuk piala AFC di Makassar," seru Appi. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini