Penyerang pospol di Tangerang gabung Daulah Islamiyah sejak 2015

Kamis, 20 Oktober 2016 14:23 Reporter : Adriana Megawati
Penyerang pospol di Tangerang gabung Daulah Islamiyah sejak 2015 Penyerangan Pospol Cikokol. ©2016 merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Sultan Azianzah (22) pelaku penyerangan pospol Yupentek, Cikokol, Tangerang diketahui merupakan anggota Daulah Islamiyah di Ciamis, Jawa Barat. Ia bergabung sejak tahun 2015 silam.

Demikian diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setyono.

"Pelaku berinisial SA beragama Islam tinggal di Lebak wangi RT 04 RW 03, Sepatan status pekerjaannya pengangguran," tutur Awi saat di konfirmasi, Kamis (20/10).

Sebelumnya, Seorang pria berinisial SA (22) melakukan penyerangan secara membabi buta di Pospol Cikokol, Tangerang. Akibat penyerangan itu, Kapolsek Tangerang Kompol Efendi serta dua anggotanya Bripka Sukardi dan Iptu Bambang H mengalami luka tusukan serius di bagian punggung dan dada.

Bukan hanya menyerang dengan senjata tajam pelaku juga sempat melemparkan sebuah pipa diduga bom ke dalam Pospol. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar menyebut aksi itu merupakan bagian dari teror.

"Ini termasuk aksi teror dan diduga terlibat dalam jaringan teroris, perbuatan mirip dan patut kita duga jaringan dengan teror," kata Boy di Mabes Polri. [rhm]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini