Penyekatan Pemudik Jebol di Karawang, Polisi Sebut Jumlah Petugas Tak Sebanding

Sabtu, 8 Mei 2021 15:10 Reporter : Nur Habibie
Penyekatan Pemudik Jebol di Karawang, Polisi Sebut Jumlah Petugas Tak Sebanding Penyekatan pemudik jebol. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah video beredar di media sosial terkait sejumlah pemudik yang lolos dari penjagaan aparat di pos penyekatan. Kejadian ini terjadi di Bundaran Kepuh, Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra menyebut, kejadian yang terjadi di pos sekat Bundaran Kepuh, Karawang, pada 8 Mei 2021, sekitar pukul 00.05 Wib hingga pukul 00.15 Wib.

"Pada hari Sabtu, 8 Mei 2021 diprediksi sebagai puncak arus mudik kendaraan pemudik dari arah Jakarta yang melintas di Jalur Arteri Pantura dengan didominasi oleh kendaraan Roda 2, tepat pada pukul 00.05 Wib terjadi lonjakan arus pemudik yang melintas di Bundaran Kepuh," kata Rama saat dikonfirmasi, Sabtu (8/5).

Rama menjelaskan, penerobosan itu terjadi dikarenakan jumlah personel yang berjaga tak sebanding dengan jumlah pemudik yang diperkirkan mencapai ratusan orang.

"Sehingga pemudik menerobos secara paksa barikade rekayasa sekitar 100 pemudik dengan cara melawan arus saat diperintahkan oleh petugas untuk putar balik," jelasnya.

Dengan adanya kejadian itu, petugas pun langsung melakukan penambahan personel dari Satuan Brimob dan juga Direktorat Sabhara.

"Kejadian penerobosan terjadi pada jam 00.05 Wib kemudian dilaksanakan penebalan personil BKO dari Sat Brimob dan Dalmas Dit Sabhara, sehingga pada jam 00.15 Wib situasi sudah terkendali dan pemudik seluruhnya berputar kembali ke arah Jakarta," tutupnya. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini