Penyegelan kantor KONI Jabar ganggu persiapan atlet PON 2016

Jumat, 6 November 2015 16:22 Reporter : Pangeran Aditya Perkasa
Penyegelan kantor KONI Jabar ganggu persiapan atlet PON 2016 Tim PON Jawa Barat. ©2015 Merdeka.com/Pangeran Aditya

Merdeka.com - Ketua Dewan Penasihat KONI Jawa Barat (Jabar), Gumbira Suganda, berharap tidak ada gangguan dari pihak manapun terhadap persiapan yang dilakukan para atlet menjelang PON XIX tahun 2016. Hal itu dikatakannya saat jumpa pers di Kantor KONI Jabar, menanggapi aksi penyegelan oleh forum yang mengatasnamakan penyelamat olahraga.

"Sekarang KONI sedang fokus kepada program menjelang PON, karena tinggal 10 bulan. Apa yang diinginkan mereka itu enggak jelas, makanya ketemu dengan kita. Kalau memang cinta olahraga ayo, jangan melakukan tindakan penyegelan. Aneh saja melihat sikap seperti itu," kata Gumbira, Jumat (6/11).

Menurut dia, aksi yang dilakukan oleh sekelompok orang itu bisa mempengaruhi para atlet yang tengah menjalani persiapan. Dia pun mengaku tidak mengenal orang-orang yang melakukan penyegelan Kantor KONI, Kamis 5 November kemarin.

"Saya tidak mengenal orang-orang di forum itu. Ini masalah baru yang kita hadapi, kok kaya politik pakai segel dan membekukan. Kita ini 10 bulan lagi ada event nasional. Ada imbasnya ke atlet kalau mereka mengganggu terus," tuturnya.

Sementara itu di tempat sama, Ketua Umum Pengprov Wushu Jabar Edwin Sanjaya, menginginkan aksi-aksi yang dapat mempengaruhi psikologis atlet segera dihentikan. Dia pun berharap olahraga tidak menjadi alat politik oleh orang-orang berkepentingan.

"Kita bersikap, stop sudah tindakan-tindakan seperti itu. Kalau ada masalah soal organisasi, silakan datang. Kita sudah dikejar waktu 10 bulan. Jangan sampai KONI Jabar dibuat seperti kasus PSSI, jangan dipolitisi," terang Edwin.

"Saya juga anggota dewan, di dunia olahraga dilepaskan itu jangan dibawa-bawa, hentikan sudah. Cukup itu tindakan menyegel, berpengaruh kepada atlet juga, secara psikologis. Lebih baik kita bersatu. Jangan merusak dan mengganggu persiapan PON yang akan datang," tuturnya. [mtf]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini