Penumpang angkot dibius & dibekap pria yang kenalan dengan ramah

Senin, 13 Oktober 2014 03:33 Reporter : Abdullah Sani
Penumpang angkot dibius & dibekap pria yang kenalan dengan ramah Ilustrasi Perampokan. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Aksi perampokan seakan tiada hentinya di Kota Pekanbaru. Aksi perampokan kali ini dilakukan dengan cara meracuni dan menyekap korbannya Sumaryani (44), seorang ibu rumah tangga (IRT).

Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya Iptu Arry Prasetyo kepada wartawan Minggu (12/10) mengatakan korban bernama Sumaryani warga Jalan Mekar Sari kecamatan Bukit Raya, dan sudah memberikan keterangannya. Penyidik pun tengah menyelidiki kasus tersebut.

"Dari laporan korban, ia mengaku diberikan minuman air mineral gelas yang telah dicampur sesuatu hingga akhirnya korban tak sadarkan diri oleh pelaku sewaktu berada di dalam angkutan umum," katanya.

Kejadian ini menimpa Sumaryani pada Sabtu (11/10) malam. Saat itu korban tengah menaiki angkutan kota (angkot) dari Jalan Tuanku Tambusai. Sesampai di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di simpang Ardath, korban yang menumpang ojek kemudian turun dan dilanjutkan menggunakan angkutan umum jurusan Panam ke Pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai, untuk menyambung angkutan umum menuju rumahnya.

Kemudian, ketika berada di dalam angkutan umum jurusan Panam ke Pasar Cik Puan, pelaku yang diduga bekerja sama dengan sopir angkot tersebut menggunakan helm, berpura-pura ramah sambil mengajak korban berbicara.

Dalam pembicaraan itu, korban dicoba diramal oleh pelaku sambil diberikan minuman air mineral gelas yang sebelumnya sudah dicampur sesuatu hingga korban tak sadarkan diri dan diturunkan pelaku di jalan yang sepi, dalam kondisi tangan dan kaki diikat serta mulut dibekap kain.

Tak lama kemudian, warga menemukan korban di Jalan Karya I, kecamatan Bukit Raya. Ia kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara. Beruntung nyawanya terselamatkan. Akibat kejadian tersebut, korban pun kehilangan uang Rp 3 juta yang dibawa kabur pelaku. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Perampokan
  2. Kejahatan Di Angkot
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini