Penjelasan Polda Metro soal anggota kawal DePe saat terobos jalur TransJ

Rabu, 13 Desember 2017 15:37 Reporter : Ronald
Penjelasan Polda Metro soal anggota kawal DePe saat terobos jalur TransJ Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menegaskan, dirinya telah menstaffkan anak buahnya berpangkat Bripka D yang mengawal pedangdut Dewi Persik. Hal itu usai dilakukan konfrontir bersama kuasa hukum Dewi, Maha Awan Buana.

"Sudah sekarang di staf kan mungkin nanti akan ada tindakan lain lagi dibicarakan tapi anggota tersebut ada tidak lapor kita berikan tindakan sekarang jadi staf. Jadi para hari Jumat malam saya temukan mereka, pengacara dan anggota, mereka bicara jelaskan bagaimana kronologi dan saya hanya ambil keterangan bahwa anggota lakukan pengawalan," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (13/12).

Kata Halim, saat itu Bripka D mengawal Depe sapaan Dewi Perssik, dengan menggunakan motor.

"Jadi pada saat itu ketemu DePe di jalan kemudian DePe jalan duluan diikuti dari belakang. Dia itu pulang dinas. Tapi kalau masuk jalur Transjakarta kita belum ke sana, hanya konfirmasi saja," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan dari Bripka D ia baru pertama kali mengawal DePe. Namun, Halim menegaskan, dirinya akan mencari tahu kebenarannya.

"Ya nanti saya dalami dulu sama anggota kini nanti akan ada tindakan lebih lanjut kalau terbukti lakukan sering pengawalan. Sementara sudah di berikan hukuman dengan distaffkan," tandasnya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini