Penjelasan PN Jaksel soal Video Petugas Karaoke di Sela Sidang Pembunuhan Brigadir J

Selasa, 6 Desember 2022 20:36 Reporter : Bachtiarudin Alam
Penjelasan PN Jaksel soal Video Petugas Karaoke di Sela Sidang Pembunuhan Brigadir J Video Petugas Karaoke di Sela Sidang Pembunuhan Brigadir J. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan mengklarifikasi soal viral video dua petugas yang karaoke saat sela-sela sidang Pembunuhan Berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, pada Senin (5/12).

Pejabat Humas PN Jaksel, Haruno Patriadi mengatakan, video itu tidak benar dan telah dibantah. Karena, kedua petugas tidak tengah melakukan karaoke, melainkan mengetes suara pada mikrofon.

"Saya sudah konfirmasi sama dua orang tersebut dan tidak sedang berkaraoke," katanya di PN Jakarta Selatan, Selasa (6/12).

Sebaliknya, Haruno saat melihat video tersebut malah merasa bingung jika dalam video itu terdengar suara musik. Alhasil, dari hasil klarifikasi pihaknya diduga itu adalah hasil editan.

"Menurut saya malah bingung kok ada musiknya begitu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, sebuah video yang menampilkan dua orang petugas PN Jakarta Selatan tengah asyik berkaraoke di sela-sela persidangan perkara pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat viral di media sosial.

Kejadian itu pun viral dan diunggah akun Twitter @askrlfess. Video itu pun mengundang berbagai sorotan dari para netizen. Terlihat dua petugas itu berkaraoke saat hakim menunda persidangan.

Dimana, sidang itu tengah melangsungkan pemeriksaan atas terdakwa Ricky Rizal alias Bripka RR dan Richard Eliezer alias Bharada E dengan agenda pemeriksaan saksi yakni terdakwa Kuat Maruf pada Senin (5/12) kemarin.

Tampak saat itu ruangan sidang dalam kondisi kosong. Kedua petugas itu justru memakai mik yang biasanya digunakan saksi maupun terdakwa untuk bernyanyi.

Terdengar lagu dari penyanyi asal Amerika Serikat Sam Smith berjudul Too Good at Goodbyes diputar oleh kedua petugas itu. Kedua petugas itu juga tampak tertawa-tawa.

[fik]

Baca juga:
Ferdy Sambo Besok Bersaksi di Sidang Bharada E
Tangisan Kompak Sambo-Putri Minta Maaf Seret Senior Junior dalam Kasus Kematian Yosua
Hakim Tolak Pemeriksaan Putri Candrawathi Tertutup
Ferdy Sambo: Bharada E Harusnya Dipecat
Sambo Jawab Kekecewaan Anak Buah: Saya Sudah Minta Pimpinan Tak Proses Etik & Pidana

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini