Pengusaha Keluhkan Perizinan, Ketua KPK Dorong Sinkronisasi OSS dengan PTSP

Senin, 9 Desember 2019 12:36 Reporter : Merdeka
Pengusaha Keluhkan Perizinan, Ketua KPK Dorong Sinkronisasi OSS dengan PTSP BNN dan KPK Rapat Dengan Komisi 3 DPR. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua KPK Agus Rahardjo mengungkapkan keluhan pengusaha yang diterima pihaknya adalah soal perizinan. Karenanya Agus mendorong permasalahan ini diperlukan koordinasi dan supervisi yang lebih kuat dari pemerintah.

"Salah satu dikeluhkan oleh pengusaha itu adalah masalah perizinan, masalah ini memerlukan koordinasi dan supervisi yang lebih kuat. Salah satunya dengan mendorong online single submission atau OSS," kata Agus saat berpidato di Hari Antikorupsi Sedunia di Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/12).

Agus melanjutkan, selain OSS dalam waktu bersamaan sebetulnya pemerintah juga telah menerapkan PTSP atau pelayanan terpadu satu pintu yang menurut Agus sudah mendapat pencapaian hingga 60 persen.

"Mensinkronkan OSS dan PTSP itu satu agenda sendiri yang cukup besar oleh karena itu kami sangat berharap pengawasan terhadap sinkronisasi ini agar lebih diintensifkan," jelas Agus.

Agus berharap, sinkronisasi OSS dan PTSP nantinya tidak lagi memberatkan beban kerja terkait perizinan ke depannya. Sebab, ke depan banyak Undang-Undang dan kebijakan sektor yang seolah-olah memberikan beban tambahan pada mereka yang bekerja di perizinan di daerah-daerah.

"Ini pasti memerlukan perhatian yg lebih besar lagi, nah mensinkronkan OSS dan PTSP itu satu agenda sendiri yang cukup besar," kata Agus.

Reporter: M Radityo

Sumber: Liputan6.com [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini