Pengurus RW galang dana di TPS Pilkada Depok untuk renovasi kantor

Rabu, 9 Desember 2015 15:01 Reporter : Nur Fauziah
Pengurus RW galang dana di TPS Pilkada Depok untuk renovasi kantor Kotak sumbangan Pilkada Depok. ©2015 Merdeka.com/nur fauziah

Merdeka.com - Momen pilkada Depok dimanfaatkan pengurus RW untuk meminta sumbangan. Di lima TPS yang ada di Kampung Pilkada, Jalan Nanas, Pancoran Mas, pengurus RW meletakkan kotak sumbangan untuk renovasi kantor RW 003.

Pengurus RW sengaja memanfaatkan momen ini agar warga yang datang bisa menyisihkan sebagian hartanya untuk renovasi kantor RW. Pasalnya, sejak dibangun secara swadaya sekitar tahun 1980-an kantor itu belum direnovasi.

Kondisinya, kantor yang digunakan untuk kegiatan PAUD, Pospindu, PKK, Karang Taruna dan bang sampah itu mengalami kebocoran. "Tampias dan bocor-bocor," kata Indra Napitupulu, pengurus RW bidang Pemuda dan Olahraga, Rabu (9/12).

Ditargetkan untuk renovasi kantor RW, kata Indra akan menghabiskan dana Rp 400 juta. Kantor RW rencananya akan dibangun dua lantai sehingga bisa dipakai oleh banyak warga.

"Ini sumbangan dari warga untuk warga. Memang warga yang ingin dan difasilitasi RW," ungkapnya.

Sementara Lurah Depok Jaya, Yuli mengatakan tidak masalah ada kotak sumbangan pada momen pilkada, karena penggalangan dana ini semata untuk pembangunan kantor untuk warga.

"Enggak masalah. Toh dari warga untuk warga," katanya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Pilkada Serentak
  2. Pilkada Depok
  3. Depok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini