Pengungkapan Kasus Kematian Wartawan di Sulbar masih Gelap

Senin, 21 September 2020 17:25 Reporter : Ahmad Udin
Pengungkapan Kasus Kematian Wartawan di Sulbar masih Gelap Wartawan Demas Laira. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi belum menemukan titik terang terkait kasus kematian wartawan Demas Laira. Korban ditemukan tewas mengenaskan dengan luka tusukan. Jasad korban tergeletak di sisi jalan trans Sulawesi, Desa Tasokko, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan mengatakan, tim gabungan pihak penyidik Polda Sulbar dengan Polres Mamuju Tengah masih melakukan penyelidikan untuk bisa mengungkap motif kematian korban.

"Intinya baik penyidik polres baik Tim Polda Sulbar, masih terus mendalami dan mencari alat bukti, karena persoalan penetapan tersangka harus memiliki dua alat bukti yang cukup," kata Syamsu kepada merdeka.com di Mamuju, Senin (21/9).

Untuk saat ini, motif pembunuhan korban Demas Laira masih diyakini bukan karena terkait profesi sebagai wartawan, namun lebih mengarah ke indikasi kehidupan pribadi korban. Dan ini terus dilakukan pendalaman oleh penyidik gabungan.

"Motifnya masih kami yakni adalah masalah pribadi korban dan tidak ada hubungannya dengan profesi korban. Tetapi ini semua masih indikasi ya, tetapi kepastiannya setelah ada tersangkanya. Dan ini akan kami beberkan jika sudah ada tersangkanya seperti apa motif yang sebenarnya kasus ini," terangnya.

Polisi mencurigai sejumlah orang yang diduga sebagai pelaku. Hanya saja, polisi belum cukup miliki alat bukti kuat.

"Memang ada yang kami curigai alias orang-orang yang diduga. Namun untuk mentersangkakan dia, alat bukti belum cukup. Sampai saat ini, itu yang menjadi kendala. Namun kami juga sudah kirim beberapa alat bukti ke Lab Forensik di Makassar," ujarnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Wartawan
  3. Pembunuhan
  4. Mamuju
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini