Pengendara Motor Halangi Ambulans di Depok Bawa Sopir dan Patwal ke Polisi

Minggu, 12 Juli 2020 12:32 Reporter : Nur Fauziah
Pengendara Motor Halangi Ambulans di Depok Bawa Sopir dan Patwal ke Polisi Ambulans. www.autoblog.com

Merdeka.com - Peristiwa pengendara motor mengadang mobil ambulans di Depok ternyata berlanjut. Pasalnya, pengendara motor sempat membawa kasus ini ke kepolisian.

Sesaat setelah kejadian, pengendara motor pun datang ke Polrestro Depok dengan alasan patwal ambulans harus bertanggungjawab atas perbuatan itu.

Leo yang menjadi patwal ambulans menceritakan, usai mengawal dia pun menghampiri ke polres yang ada di sebelah Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok (MKD). Dia diinterogasi oleh salah satu petugas.

"Saya ke polres, ternyata dia kenal dengan salah satu anggota, kita diinterogasi di dalem," katanya, Minggu (12/7).

Namun si pengendara motor tidak membuat BAP. Kepada Leo, si pengendara motor hanya berucap bahwa dia mengenal anggota polisi.

"Nggak buat laporan. Cuma bilang ke anggota yang dia kenal. Katanya, saya sebagai sipil mengawal ambulans, kan karena emang enggak boleh karena ada patwal khusus dari polisi. Karena saya sekalian arah pulang kewajiban bantu lancarkan ambulans tujuan yang sama," akunya.

Dia menceritakan sebelum sampai ke polres, dirinya sempat dipepet oleh pengendara tersebut. Alasannya, kata Leo, pengendara motor itu takut kalau dirinya akan melarikan diri.

"Sepanjang jalan saya dipepet karena takut kabur, saya udah bilang saya akan ke polres," ucapnya.

Leo menceritakan, kejadian bermula ketika dirinya sedang mengawal ambulans dari Perumahan Telaga Golf Sawangan. Di perjalanan, kata dia, ada pengendara yang tidak memberi jalan.

"Katanya dia tersinggung dengan yang ngawal, jadi nyegat ambulans. Dari pihak driver bilangnya nyundul nggak sengaja, dia marah ke driver ambulans. Saat itu saya udah jauh dan ada yang ngasih tau dan saya putar balik dan ingin lerai. Di situ kunci saya dicabut paksa karena saya pengen ditahan sebagai pertanggungjawaban atas perbuatan itu," katanya.

Baca Selanjutnya: Ambulans Diikuti Pemotor Hingga RS...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini