Pengemudi Taksi Online Kritis Usai Ditusuk 27 Kali oleh Penumpangnya

Selasa, 12 November 2019 16:15 Reporter : Irwanto
Pengemudi Taksi Online Kritis Usai Ditusuk 27 Kali oleh Penumpangnya pelaku begal di Palembang. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang pengemudi mobil online, Nova Hadinata (37) kritis usai ditusuk dua begal sadis. Polisi langsung meringkus satu dari dua pelaku.

Peristiwa itu terjadi bermula korban menggunakan mobil Calya BG 1430 EG warna abu-abu menjemput kedua pelaku di Lorong Garuda, 7 Ulu, Palembang, Senin (11/11) pukul 23.20 Wib. Mereka minta diantar ke Jalan Tanah Merah III, Kelurahan Way Itam, Pakjo, Palembang.

Begitu hendak tiba di TKP, kedua lelaki langsung menghujamkan senjata tajam ke tubuh korban. Akibatnya, korban mengalami 27 tusukan dan kritis di rumah sakit. Luka korban mayoritas berada di kepala, leher, dan pundak.

Kemudian, korban keluar dari mobilnya dan berteriak minta tolong. Warga yang mendengar langsung mengevakuasi korban ke RS Siti Khodijah Palembang. Sementara kedua pelaku langsung melarikan diri dengan tangan kosong.

Kurang dari enam jam setelah menerima laporan, Satreskrim Polrestabes Palembang menangkap salah satu tersangka, bernama Marmada Saputra Jaya alias Yayang (21) di kediamannya di Lemabang, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang. Dia bermaksud kabur karena telah menyiapkan bekal pakaian.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang Kompol Yon Edi Winara mengungkapkan, pelaku telah berniat merampok dan membunuh korban. Keduanya sengaja meminjam ponsel orang lain untuk memesan taksi online.

"Dari pengakuan tersangka, mereka memang ada niat merampok, bahkan membunuh. Makanya, mereka tusuk korban puluhan kali biar tewas, tapi korban selamat," ungkap Yon, Selasa (12/11).

Saat ini, penyidik memburu satu pelaku lain berinisial BS. Sementara tersangka Marmada akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan.

"Kami imbau para pengemudi taksi online untuk lebih berhati-hati, tetap waspada dalam keadaan dan dimana pun saat mengantar atau menjemput penumpang," imbaunya. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Begal Motor
  3. Penganiayaan
  4. Palembang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini