Pengaruhi anggota geng motor, Klewang dijerat pasal berlapis

Kamis, 16 Mei 2013 18:43 Reporter : Al Amin
Klewang. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Jenderal Geng Motor Riau Mardirianto alias Mardijo alias Anto Klewang diancam pasal berlapis. Sebab, Klewang mendoktrin para remaja menjadi brutal, sehingga melakukan serangkaian tindakan kriminal yang melukai dan merugikan masyarakat.

Tindak kriminal yang dilakukan Klewang dan anak buahnya itu mulai dari penganiayaan, pengerusakan, pencurian serta perampasan sepeda motor, bahkan memerkosa dan menggilir korbannya. Sesama anggota geng motor juga diberi kebebasan oleh Klewang untuk melakukan seks bebas.

Klewang juga tak malu-malu mencabuli anggota geng motor cewek di depan anggota geng motor lainnya. Jika menolak, mereka akan dianiaya Klewang.

"Karena diduga terlibat berbagai tindak pidana yang terjadi di Riau, tersangka Klewang diancam pasal berlapis," ujar Kabid Humas Polda Riau, AKBP Hermansyah, Kamis (16/5).

Hermansyah mengatakan, sejak tindak pidana dan anarkis yang dilakukan oleh geng motor ini meresahkan warga, Polda Riau sudah memerintahkan tidak hanya kepada polisi di Pekanbaru, kepada seluruh Polres di wilayah hukum Polda Riau.

"Kapolda sudah perintahkan untuk basmi dan berantas seluruh tindakan dan aktivitas yang meresahkan warga seperti geng motor ini," kata Hermansyah kepada merdeka.com. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. Geng Motor
  2. Geng Motor Klewang
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.