Pengancam Penggal Presiden Ditahan, Hendropriyono Ingatkan Kaum Muda Jaga Lisan

Selasa, 14 Mei 2019 07:44 Reporter : Merdeka
Pengancam Penggal Presiden Ditahan, Hendropriyono Ingatkan Kaum Muda Jaga Lisan Rilis Kasus Video Viral Pengancaman Terhadap Presiden. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara Hendropriyono mengaku kecewa terhadap pemuda yang membuat perkataan 'siap penggal' kepala Presiden Jokowi dalam video yang viral. Dia menilai, tindakan itu kurang ajar dan tidak pantas dilakukan oleh generasi penerus bangsa.

"Tidak senonoh untuk seorang anak yang sudah akil balig, saya sangat sedih, apalagi kan yang disebut (akan dipenggal) orang tua, presiden, pemimpin yang dipilih oleh bangsanya sendiri masa mau dipenggal?" kata Hendro usai buka puasa bersama Ketua DPR RI di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Senin (13/5) malam.

Meski meyakini perkataan hal itu hanya bualan, mantan ketua umum PKPI ini mengimbau kepada para penerus bangsa untuk bisa menjaga lisannya dalam berkata.

"Nanti 20 tahun lagi dia akan duduk di kepemimpinan. Kalau kayak gini mentalitasnya, mau dibawa ke mana bangsa kita?" tukasnya.

Sebelumnya, beredar viral video pemuda yang kata-kata "penggal kepala Jokowi". Lewat video berdurasi kurang dari dua menit tersebut, tampak jelas pemuda tersebut tengah mengatakan kata-kata yang tak sepatutnya diucapkan.

Aparat kemudian menangkap pemuda yang diketahui bernama Hermawan Susanto itu. Saat ini pelaku sudah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Reporter: M Radityo

Sumber: Liputan6.com [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini