Pengamanan sidang Hercules besok seketat Amrozi

Reporter : Al Amin | Rabu, 29 Mei 2013 18:26
Pengamanan sidang Hercules besok seketat Amrozi
Hercules. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Dalam persidangan terdakwa Ketua Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Hercules Rozario Marshal di Pengadilan Negeri Jakarta Barat Kamis (29/5) besok, polisi mengerahkan sebanyak 700 personel gabungan.

Pengamanan ketat ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan selama persidangan.

"Persidangan Hercules ini sudah setara dengan persidangan teroris sekelas Amrozi," kata Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Widodo saat dihubungi, Rabu (29/5).

"Hercules itu preman besar, bukan preman kelas teri. Dia ini ikan paus," ujarnya.

Widodo menambahkan, persidangan pria asal Timor Leste itu berpotensi rusuh. Selain anak buah, lawan Hercules diperkirakan datang.

"Anak buahnya dan lawannya pasti banyak yang datang besok. Yang jelas kita tidak akan underestimate persidangan besok," ujar dia.

Seperti diberitakan, Hercules dijadikan tersangka dan ditahan. Polisi menjerat Hercules dengan tuduhan kekerasan, intimidasi pada petugas, pengrusakan dan kepemilikan senjata.

"Hercules dikenakan pasal 160 KUHP tentang penghasutan, lawan petugas pasal 214 KUHP, UU darurat 12 tahun 1951 dan juga pemerasan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (9/3).

[ren]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Hercules Ditangkap

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE