Pengacara: Putri Candrawathi Sejak Pagi di Bareskrim Penuhi Wajib Lapor

Jumat, 30 September 2022 11:31 Reporter : Nur Habibie
Pengacara: Putri Candrawathi Sejak Pagi di Bareskrim Penuhi Wajib Lapor Tas Gucci Putri Candrawathi Saat Rekonstruksi jadi Sorotan. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Putri Candrawathi memenuhi wajib lapor di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Hal ini terkait dengan status dirinya sebagai tersangka dan belum dilakukan penahanan atas perkara kematian Brigadir J alias Nofryansyah Yoshua Hutabarat.

"Hari ini agendanya wajib lapor. Ibu PC nanti ikut wajib lapor, Ibu PC sudah di dalam dari pagi," kata Pengacara Putri, Arman Hanish di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/9).

Namun, dirinya mengaku tidak hadir atau datang ke Bareskrim Polri, secara bersamaan dengan istri dari Ferdy Sambo tersebut.

"(Lewat mana) Saya enggak tahu, saya enggak bareng," ujarnya.

Saat ditanyakan terkait dengan evaluasi kesehatan atau kondisi Putri, ia mengaku belum tahu terkait hal tersebut.

"(Evaluasi kesehatan) Belum tahu agenda dari penyidiknya. Enggak (kasih keterangan)," tutupnya.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Febri Diansyah, selaku kuasa hukum Putri Candrawathi akan mendampingi kliennya untuk melakukan wajib lapor pada penyidik di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Wajib lapor ini akan dilakukan pada Jumat (30/9) siang ini.

"Sebagai bentuk sikap koperatif, Tim Kuasa Hukum akan mendampingi Bu Putri Candrawathi untuk melakukan wajib lapor ke Bareskrim Polri siang ini (30/9)," kata Febri dalam keterangannya, Jumat (30/9).

Namun, ia tak menyebutkan secara pasti jam berapa Febri dan Putri akan datang untuk memenuhi wajib lapor tersebut.

"Komitmen Tim dan Ibu Putri sama, yakni memenuhi semua kewajiban hukum seperti jadwal pemeriksaan sekaligus wajib lapor," sambungnya.

Selain itu, ia mengaku jika pihaknya saat ini tengah mempersipakan untuk proses Tahap II terhadap istri Ferdy Sambo tersebut.

"Secara paralel, karena berkas telah dinyatakan P21, maka tim kuasa hukum akan fokus mempersiapkan proses Tahap II bersama klien kami," ujarnya.

Tak hanya itu, Putri mengaku ingin agar proses persidangan agar cepat dilakukan. Kliennya itu juga berjanji akan memenuhi seluruh jadwal persidangan kasus kematian Brigadir J alias Nofryansyah Yoshua Hutabarat.

"Ibu Putri memiliki harapan proses persidangan dapat segera dilakukan, dan berkomitmen memenuhi semua jadwal persidangan dan bersikap koperatif. Ini merupakan wujud kepatuhan terhadap hukum yang berlaku," tutupnya. [ded]

Baca juga:
Febri Diansyah Akan Dampingi Putri Candrawathi Wajib Lapor Hari Ini
Febri Diansyah akan Dampingi Istri Sambo Wajib Lapor di Bareskrim
Siapa Mafia Hukum Disebut-Sebut LPSK Menghalangi Penyidikan Kasus Brigadir J?
Pelototi Kasus Ferdy Sambo Cs, KY Pertimbangkan Safe House Cegah Hakim Diintimidasi
Keluarga Brigadir J: PC Tak Ditahan Alasan Kemanusiaan Seolah-olah itu Margasatwa

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini