Pengacara Pastikan Tak Ada Peran Jaksa Agung dalam Kasus Pinangki

Jumat, 2 Oktober 2020 13:11 Reporter : Merdeka
Pengacara Pastikan Tak Ada Peran Jaksa Agung dalam Kasus Pinangki Sidang Jaksa Pinangki. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Kuasa Hukum Jaksa Pinangki Sirna Malasari, Jefri Moses Kam memastikan tak ada peran Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam kasus dugaan suap pengurusan fatwa Mahkamah Agung (MA) untuk terpidana kasus Bank Bali Djoko Soegiarto Tjandra.

Jefri memastikan kliennya tak pernah menyebut nama Burhanuddin dalam kasus tersebut saat proses penyidikan.

"Kalau menurut kami, sih, selama penyidikan ini enggak ada itu (peran Jaksa Agung ST Burhanuddin)," ujar Jefri saat dikonfirmasi, Jumat (2/10).

Jefri mengatakan Jaksa Pinangki sempat heran ketika nama Jaksa Agung ST Burhanuddin dan mantan Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali disebut terlibat dalam perkara ini. Jefri menegaskan, kliennya tak suka disebut dirinya yang membawa-bawa nama Burhanuddin dan Hatta Ali.

"Padahal kan Mbak (Pinangki) enggak pernah sebut nama tersebut sebelumnya, dan Mbak enggak mau ini jadi fitnah," kata dia.

Terkait bantahan keterlibatan Burhanuddin dan Hatta Ali juga telah disampaikan Jaksa Pinangki melalui pleidoi atau nota keberatan dirinya di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu, 30 September 2020.

Baca Selanjutnya: Bahkan Jaksa Pinangki membuat surat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini