Pengacara minta polisi juga hentikan kasus Rizieq dan ulama di Polda Metro Jaya

Jumat, 4 Mei 2018 17:28 Reporter : Ahda Bayhaqi
Pengacara minta polisi juga hentikan kasus Rizieq dan ulama di Polda Metro Jaya Habib Rizieq. ©kapanlagi.com

Merdeka.com - Pengacara Muhammad Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro mengatakan, tengah mengusahakan meminta kepolisian menghentikan kasus-kasus yang menjerat ulama aktivis 212. Sebelumnya, kasus pimpinan FPI di Polda Jabar atas dugaan penghinaan Pancasila itu telah dihentikan atau SP3.

Sugito sebelumnya datang ke Bareskrim Mabes Polri untuk mengurus penghentian kasus Rizieq di Jawa Barat. Kemudian dia mendatangi Polda Metro Jaya untuk memproses penghentian kasus dugaan makar Muhammad Al-Khaththath. Dia menyebutkan proses untuk penghentian kasus dugaan pornografi Rizieq akan menyusul.

"Tapi yang untuk di Polda Metro saya kebetulan lagi mendampingi Al Khaththath terkait proses bisa secepatnya SP3. Terhadap perkara di Polda Metro kita juga akan (proses)," kata Sugito ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jumat (4/5).

Sugito menyebutkan bahwa akan mengurus kasus lainnya, seperti yang menjerat Bachtiar Nasir, dan Munarman. Dia memastikan, semua kasus tersebut akan diurus permohonan sp3.

"Ada beberapa tapi secara bertahap. Yang jelas Polda Jabar. Tadi saya sudah ke Bareskrim karena kalau ke Polda terlalu jauh. Terus ini yang kedua ustaz Al Khaththath. Yang lain nyusul," kata dia.

Sugito menuturkan bahwa permohonan penghentian kasus Al-Khaththath telah diberikan beberapa waktu lalu. Dia berharap kasusnya segera diproses dan dihentikan.

Sementara itu, Al-Khaththath juga mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk mengurus penghentian kasusnya tersebut. Dia yakin penyidik akan mengabulkan dan mengeluarkan SP3.

"Tidak dilanjutkan, Insya Allah dihentikan," ucapnya. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini