Pengacara Mef: Menpora harus tegur Diego Michiels

Reporter : Al Amin | Minggu, 11 November 2012 18:28
Pengacara Mef: Menpora harus tegur Diego Michiels
Diego Michiels. ©2012 Merdeka.com/Imam Buchori

Merdeka.com - Kuasa hukum Mef Paripurna, Putri Deyesi Rizki, mendesak agar Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng menegur Diego Michiels. Sebagai pemain tim nasional Indonesia, tidak sepatutnya Diego melakukan tindakan kekerasan.

"Menpora harus menegur, sampai saat ini saya tidak melihat teguran dari Menpora. Saya rasa disiplin PSSI sangat kurang. Karena saya tahu, sebentar lagi Diego akan bertanding di AFF," kata Putri di Hotel Twin Tower Plaza, Tomang, Jakarta Barat, Minggu (11/11).

Karena tindakan Diego sudah berlebihan, dalam kasus ini tidak akan ada upaya damai. Proses hukum harus tetap dilakukan agar ada efek jera.

"Ini sah-sah saja kuasa hukum Diego mengajukan penangguhan. Saya tegaskan dalam KUHAP diatur. Karena ini adalah tindakan pidana murni, ini perkara kriminal, tidak ada upaya damai. Karena ini sifatnya bukan delik aduan dan proses hukum harus tetap berjalan," ujar dia.

Diego saat ini ditahan di Polsek Tanah Abang. Selain Diego, lima orang lainnya juga ditahan dalam kasus yang sama.

Pemain naturalisasi itu ditahan karena terlibat pemukulan terhadap Mef di Bar Domain, Senayan City, Jakarta. Kejadian itu terjadi pada Kamis (8/11) dini hari.

[has]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Penganiayaan Diego

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE