Peneror Anak Bupati Brebes Ternyata Pecatan Polisi

Senin, 19 April 2021 21:28 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Peneror Anak Bupati Brebes Ternyata Pecatan Polisi Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Polisi mengungkapkan Zacky Rahman (34) pelaku teror anak Bupati Brebes, Idza Priyanti, Elsanti (20) merupakan pecatan polisi. Zacky ditembak karena berusaha kabur menerobos gerbang Polres Brebes dan berupaya melawan petugas.

"Jadi pelaku ini memepet mobil korban dan diberhentikan. Dengan alasan mobil bermasalah. Pelaku ini pecatan Polri," Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, Senin (29/4).

Gatot menjelaskan kronologi kejadian bermula ketika mobil yang ditumpangi anak Bupati Brebes berwarna hitam melintas dipepet oleh Zacky pada Minggu (18/4) pukul 19.00 WIB. Zacky langsung memberhentikan laju mobil korban. Alasan pelaku karena mobil bermasalah.

Korban langsung masuk ke dalam mobil melanjutkan perjalanan dan menuju ke Polres Brebes. Sesampainya di Polres, EN membuat laporan polisi atas peristiwa yang dialaminya.

"Jadi korban ini menuju polres buat pengaduan polisi. Pelaku justru mengikuti, marah saat dimintai identitas dan menantang anggota," ujarnya.

Polisi lantas menutup pintu gerbang Polres agar pelaku tidak bisa melarikan diri. Namun, saat mobil Zacky hendak digeledah, pelaku langsung kabur menerobos pintu gerbang Polres.

"Portal gerbang ditabrak sampai jebol dan pelaku melarikan diri dari Polres menuju arah timur,” ungkapnya.

Petugas langsung mengejar pelaku hingga mobil pelaku berhasil dihentikan petugas. Setelah dilakukan penggeledahan petugas menyita senjata tajam, pelat nomor mobil palsu dan narkoba jenis sabu-sabu seberat 8.7 gram. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penyerangan
  3. Brebes
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini