Penerima Merdeka Award Kategori Program Inovatif Kementerian saat Pandemi Covid-19

Jumat, 2 April 2021 14:55 Reporter : Merdeka
Penerima Merdeka Award Kategori Program Inovatif Kementerian saat Pandemi Covid-19 Program Inovatif Kementerian saat Pandemi Covid-19. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Terobosan perlu dilakukan di tengah situasi pandemi Covid-19. Tidak bisa hanya berdiam diri. Inovasi-inovasi dihasilkan saat kondisi serba sulit. Langkah ini sangat bermanfaat meringankan beban masyarakat.

Media online merdeka.com memberikan penghargaan khusus untuk kementerian memiliki program inovatif sehingga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

kementan raih merdeka award
©2021 Merdeka.com

program inovatif kementerian saat pandemi covid 19

Penghargaan diserahkan oleh Chief Content Officer (COO) Kapan Lagi Youniverse,Wenseslaus Manggut.

program inovatif kementerian saat pandemi covid 19

program inovatif kementerian saat pandemi covid 19
©2021 Merdeka.com

Berikut penerima penghargaan Merdeka Award Kategori Program Inovatif Kementerian saat Pandemi Covid-19:

1. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Di masa pandemi Covid-19 tetap melakukan penyediaan dan pelayanan bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian. BBM menjadi salah satu kebutuhan masyarakat dalam menggerakan ekonomi.

2. Kementerian Pertanian
Membuat Program Inovatif yang dapat memperkuat ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kementan juga berupaya menciptakan akses pangan yang mudah bagi masyarakat lewat pengembangan Toko Mitra Tani di berbagai daerah.

3. Kementerian Ketenagakerjaan
Meluncurkan Program Pelatihan Manajemen Pencegahan Covid atau MangCovid. Program ini memiliki tiga sasaran sekaligus yaitu pencegahan penularan Covid-19, penyaluran kerja korban PHK serta pertolongan bagi kaum disabilitas dan UMKM.

4. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi telah mencanangkan dan mengkoordinasikan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) pada tahun 2020 dan telah melakukan publikasi masif terkait Gernas BBI. Tujuannya untuk meningkatkan kembali perekonomian yang terdampak pandemi covid-19.

Program ini dilanjutkan ke tahun 2021. Dengan tujuan mendorong national branding produk lokal unggulan, sehingga dapat menciptakan industri baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Selain itu Kemenko Marves juga selalu aktif dalam sosialisasi gerakan Bangga Buatan Indonesia ini. [did]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Merdeka Award
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini