Penerbangan normal, Bandara Adisutjipto tak terganggu erupsi Merapi

Jumat, 1 Juni 2018 13:31 Reporter : Purnomo Edi
Penerbangan normal, Bandara Adisutjipto tak terganggu erupsi Merapi Gunung merapi erupsi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Gunung Merapi kembali erupsi pada Jumat (1/6) pukul 08.20 WIB. Warga sempat mengungsi ke tempat aman. Meski demikian, erupsi Merapi tidak menganggu penerbangan.

Humas PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Liza Anindya mengatakan, saat ini bandara masih beroperasi normal dan tak mengalami gangguan.

Liza menerangkan letusan Gunung Merapi tidak berdampak pada kegiatan operasional Bandara. Sehingga, penerbangan baik dari dan ke Yogyakarta masih tetap dilayani.

"Untuk saat ini tidak berpengaruh dan bandara masih beroperasi normal. Saat ini kami lakukan aerodrome observation dengan paper test untuk observe kemungkinan adanya volcano ash (VA)," ujar Liza saat dihubungi, Jumat (1/6).

Liza menuturkan dari pemeriksaan sementara, hasil VA masih nihil. Hal ini berarti belum ada indikasi sebaran abu vulkanik di area Bandara Internasional Adisutjipto.

"Masih koordinasi terutama dengan instansi yang berwenang terkait status Merapi. Hasil paper test sementara sampai dengan 11.13 pagi ini masih aman untuk penerbangan," urai Liza.

Liza menambahkan pihaknya akan terus melakukan update informasi. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyaman penumpang. [noe]

Baca juga:
Hujan abu erupsi Merapi, BPBD Boyolali bagikan 14.000 masker
Gempa Tektonik terjadi saat Gunung Merapi meletus
Asap putih saat Merapi meletus diduga karena kebakaran vegetasi bagian puncak
Gunung Merapi kembali meletus, warga sempat dengar suara gemuruh sangat kencang
Gunung Merapi meletus, Bandara Adi Soemarmo ditutup

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini