Penemuan serbuk emas bikin heboh warga Kolaka, berharap bawa rezeki

Rabu, 26 April 2017 07:43 Reporter : Lia Harahap
Penemuan serbuk emas bikin heboh warga Kolaka, berharap bawa rezeki emas batangan murni. shutterstock

Merdeka.com - Puluhan warga dari berbagai daerah berbondong-bondong menuju Kelurahan Ulunggolaka kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka, Sultra, sejak Selasa kemarin. Mereka penasaran dengan kabar yang menyebut ada penemuan serbuk emas di sana.

Serbuk emas ditemukan di wilayah konservasi daerah setempat. Kabar itu berembus cepat ke masyarakat sekitar.

Mereka yang datang ingin mencoba keberuntungan dengan mendulang emas. Demi mewujudkan keinginannya, beberapa warga sampai mendirikan tenda di sekitar lokasi penemuan dan bermalam.

"Penemuan serbuk emas di Ulunggolaka ini diharapkan bisa membawa rezeki bagi keluarga," kata Ridwan, salah seorang warga mengaku sudah dua hari berada di lokasi. Demikian dikutip dari Antara, Rabu (26/4).

Melihat tingginya antusias warga, Lurah Ulunggaloka, Anwar, segera mengambil tindakan dengan melakukan pengawasan dengan ketat.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pemerintah dan aparat setempat harus melakukan pengawasan," kata Anwar.

Dia menambahkan pengawasan ketat diberlakukan untuk mencegah perselisihan antarwarga. Warga yang datang, lanjut dia, harus menunjukkan kartu identitasnya.

"Kita juga libatkan Babinsa untuk melakukan pengawasan di lokasi itu bahkan setiap warga yang masuk di lokasi itu harus menyertakan kartu identitas diri," tegas Anwar. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Kisah Unik
  2. Jakarta
  3. Emas
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini